JawaPos Radar | Iklan Jitu

Perluas Cakupan Wilayah, XL Home Incar 500 Ribu Rumah Selama 2019

06 Desember 2018, 10:26:19 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
XL Axiata, XL Home, XL Home Target 2019
Direktur Corporate Strategy and Business Development XL Axiata Abhijit Navalekar (tengah) bersama Head Product of Home Business XL Axiata Roy Wisnu Wibowo (kanan) di acara jumpa pers XL Home di Jakarta, Rabu (5/11). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - XL Axiata menambah wilayah cakupan layanan XL Home. Hal tersebut sebagai upaya menambah pengguna dengan target hingga 500 ribu rumah (pelanggan) hingga akhir 2019 mendatang. Selain itu, XL Home juga menggandeng Netflix dalam meng-cover kebutuhan pelanggan. XL Home sendiri adalah layanan internet berbasis fixed broadband untuk pengguna internet rumahan.

Direktur Corporate Strategy and Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan, perluasan cakupan baru selain wilayah Bodetabek, yakni Jakarta, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makasar. Hal ini juga karena kebutuhan data pengguna internet di Indonesia naik hingga empat kali lipat. "Selain data internet, XL Home juga meng-cover kebutuhan video on demand yang juga meningkat," jelasnya di jumpa pers XL Home di Jakarta, Rabu (5/11).

Terkait upaya mendongkrak pelanggan, dalam kesempatan yang sama, Head Product of Home Business XL Axiata Roy Wisnu Wibowo menyebut, XL Home memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan kompetitor. Menurutnya, XL Home lebih memberikan kebebasan kepada konsumen dalam menentukan tayangan yang ingin mereka saksikan. Selain itu, kecepatan internet yang diberikan juga diklaim lebih baik ketimbang kompetitor.

XL Axiata, XL Home, XL Home Target 2019
Perangkat XL Home yang kini melayani lima wilayah baru yakni Jakarta, Denpasar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makasar. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

"Selain tayangan on demand. Speed internet tinggi juga sudah banyak diminati dan digunakan. Growth-nya naik empat kali lipat dan animonya tinggi. Internet kami lebih stabil. Itu memungkinkan user untuk mengeksplor keinginan pengguna baik untuk internet maupun streaming," jelasnya.

Sekadar informasi, XL Home pertama kali dikenalkan ke pasaran pada Mei 2018 lalu. Ada tiga variasi paket yang bisa dipilih konsumen, yaitu paket Family dengan harga Rp 349 ribu, paket Super User dibanderol Rp 499 ribu, dan paket Ultimate seharga Rp 999 ribu. Kecepatan XL Home diklaim mulai dari 100 Mbps hingga 500 Mbps, tanpa batas.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up