JawaPos Radar

Vivotek Luncurkan Fisheye Camera Buat Keamanan

06/08/2018, 22:16 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Vivotek Luncurkan Fisheye Camera Buat Keamanan
Ini merupakan fisheye camera yang dilengkapi dengan anti-intrution software, yang secara otomatis mendeteksi dan mencegah terjadinya credential based attack serta menggagalkan peristiwa-peristiwa yang mencurigakan (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Indonesia akan menggelar Asian Games 2018 pada 18 Agustus-2 September 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang. Dalam waktu dua pekan, Indonesia akan menjamu sedikitnya puluhan ribu orang dari 45 negara peserta.

Rasa aman dan nyaman dari para peserta Asian Games tersebut tentu menjadi prioritas komite penyelenggara. Ini ditunjukkan melalui rencana pengadaan surveillance camera di berbagai titik kota Jakarta.

Regional Manager of International Sales Department at Vivotek Inc Stella Huang mengatakan, guna memenuhi kebutuhan keamanan tersebut, pihaknya memiliki teknologi mutakhir, FE9391-EV. "Ini merupakan fisheye camera yang dilengkapi dengan anti-intrution software, yang secara otomatis mendeteksi dan mencegah terjadinya credential based attack serta menggagalkan peristiwa-peristiwa yang mencurigakan," katanya, Senin, (6/8).

Kamera tersebut juga dilengkapi dengan Crowd Detection yang dapat memperkirakan jumlah orang dalam sebuah zona dan dapat menunjukkan zona mana yang melebihi ambang batas ideal sehingga memungkinkan pengguna menganalisis area tersebut untuk keperluan perbaikan dan antisipasi di masa mendatang.

Selain FE9391-EV, Vivotek juga memiliki kamera SC8131 yang dirancang menggunakan 3D Depth Technology. Teknologi tersebut mampu memberikan pelacakan yang tepat dengan akurasi penghitungan ketinggian yang mencapai hingga 98 persen.

Sebagai bagian dari upaya mereka untuk menjadi The Eye in IoT, Vivotek akan terus mengembangkan video surveillance technologies serta memperkuat kemitraannya dengan global channel player dan solution provider di seluruh dunia.

Baik FE9391-EV maupun SC8131 saat ini telah memasuki pasar retail di Indonesia. Sebab Vivotek percaya Indonesia memegang peranan penting dalam pasar Asia.

(met/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up