alexametrics

Samsung Galaxy M20 Meluncur di Indonesia 14 Februari

6 Februari 2019, 05:20:12 WIB

JawaPos.com – Peluncuran line-up Samsung Galaxy M ke Indonesia akhirnya terjawab. Tanggal 14 Februari dipilih Samsung untuk meluncurkan Galaxy M20 di pasar tanah air.

Informasi soal jadwal peluncuran Samsung Galaxy M20 ke Indonesia JawaPos.com kutip dari laman GSMArena. Dari sana kami mendapat link yang ditujukan kepada rekanan penjualan online Samsung Indonesia, yakni Lazada dan JD.ID.

Di laman Lazada, informasi soal Samsung Galaxy M20 terbaru yang akan meluncur tertera dengan sangat detail. Bahkan ada countdown atau hitung mundur waktu peluncuran Samsung Galaxy M20 teranyar. Sementara di laman JD.ID, situs belanja itu menuliskan ‘Segera Hadir 14 Februari’ untuk perangkat Samsung Galaxy M20.

Samsung Galaxy M20, Samsung Galaxy M20 Indonesia, Samsung Galaxy M20 14 Februari
Poster perangkat Samsung Galaxy M20 akan hadir di Indonesia. (Screenshot/JD.ID)

Seperti kami beritakan sebelumnya, ihwal Samsung Galaxy M20 sendiri memang santer disebut akan segera hadir di Indonesia. Pasalnya, perangkat tersebut sudah memperoleh sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Soal spesifikasi, perangkat yang perdana hadir di India untuk menghalau dominasi Xiaomi itu hadir lebih segar. Misalnya saja layar IPS LCD 6,3 inci dengan tampilan Infinity-V yang di tengahnya ada kamera selfie 8 MP.

Sementara kamera belakang ganda, 13 MP + 5 MP, tampil lengkap dengan bodi belakang berkilauan. Ada pemindai sidik jari yang dipasang di samping pengaturan kamera ganda. Smartphone tersebut didukung prosesor Exynos 7904 dengan RAM 3 GB atau 4 GB dan ROM 64 GB.

Di luar kotak, Samsung Galaxy M20 mendukung pengisian daya 15 W, memiliki jack headphone, slot dual-SIM dengan slot kartu microSD khusus, serta dukungan Android 8.1 Oreo dengan Samsung Experience 9.5. Samsung Galaxy M20 akan menerima Android Pie sekitar akhir tahun ini.

Di India, Samsung Galaxy M20 dibanderol mulai harga INR 10.990 atau setara dengan Rp 2,1 jutaan untuk konfigurasi penyimpanan RAM/ROM 3/32 GB, sedangkan versi penyimpanan 4/64 GB akan dijual dengan harga INR 12.990 atau setara dengan Rp 2,57 jutaan. Bagaimana dengan Indonesia? Belum terjawab. Informasi harga di Indonesia mesti menunggu hingga smartphone tersebut diluncurkan. Nantikan saja di kanal Teknologi JawaPos.com.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Samsung Galaxy M20 Meluncur di Indonesia 14 Februari