JawaPos Radar

Xiaomi Mulai Jualan Smart TV di Indonesia, Begini Tampilannya

04/09/2018, 19:36 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Xiaomi Smart TV, Xiaomi Mi TV 4A, Xiaomi TV Indonesia
Smart TV besutan Xiaomi, Mi TV 4A 32 inci. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Xiaomi rupanya tidak hanya meluncurkan smartphone terbarunya, Redmi 6 dan Redmi 6A. Pada kesempatan yang sama, Xiaomi turut memperkenalkan produk lain diluar produk smartphone. Ya, Xiaomi kini mulai jualan smart TV.

Televisi pintar yang dibawa Xiaomi ke Indonesia sejatinya bukan produk baru. Namun produk yang sudah dipasarkan di negara asalnya, Tiongkok. Smart TV Xiaomi juga telah dijual di India beberapa bulan lalu. Kini giliran pasar Indonesia yang mendapat perhatian Xiaomi untuk produk smart TV-nya.

Mi TV 4A, demikian nama produk tersebut. Sama seperti khas Xiaomi yang selalu menghadirkan smartphone murah, Mi TV 4A juga diklaim memiliki banderol yang ramah kantong. TV pintar Xiaomi, Mi TV 4A, dilepas dengan harga Rp 1,999 juta.

Xiaomi Smart TV, Xiaomi Mi TV 4A, Xiaomi TV Indonesia
Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Country Manager Steven Shi (kiri) di acara peluncuran produk terbaru Xiaomi di Jakarta, Selasa (4/9). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Country Manager Steven Shi mengatakan, kehadiran smart TV Xiaomi di Indonesia guna menjawab kebutuhan masyarakat yang suka menonton.

"Tidak hanya menonton, orang-orang saat ini juga senang dengan aktivitas dengan TV pintar. Dengan smart TV orang-orang bisa melakukan hal yang mereka suka seperti menentukan sendiri tayangan-tayangan yang mereka inginkan," ujarnya kepada JawaPos.com usai acara peluncuran produk terbaru Xiaomi di Jakarta, Selasa (4/9).

Dari segi spesifikasi, Mi TV 4A yang dibawa ke Indonesia memiliki bentang layar seluas 32 inci. Mi TV 4A hadir dengan Xiaomi PatchWall interface yang dirancang khusus untuk Indonesia.

Peranti lunak pendukung itu diklaim dapat menyatukan lebih dari 12 content partners yang berbeda, baik lokal maupun global. Selain itu juga tersedia lebih dari 700 ribu konten di perpustakaan dari para penyedia Video-On-Demand.

Pencarian pada PatchWall universal memudahkan pengguna untuk menemukan konten bersama dengan rekomendasi yang dapat dipersonalisasi dalam smart categorizations. Mi TV 4A juga didukung dengan Android TV.

Pengguna dapat meng-install aplikasi yang mereka inginkan dari Google Play, menonton video YouTube, dan memanfaatkan keseluruhan fitur seperti Chromecast yang ada di dalamnya dan Google Voice Search.

Xiaomi Mi TV 4A memiliki resolusi HD 1366 x 768 dan mengadopsi desain minimalis dilengkapi bezel tipis 12,7 mm. Mi TV 4A juga dilengkapi dual 8W speaker stereo set-up yang menggemakan suara surround DTS untuk pengalaman sinematik yang sangat menarik.

Transistor Amlogic 950x quad-core SoC juga hadir untuk mendukung kinerja yang tangguh serta dilengkapi juga dengan prosesor multimedia dan grafis Mali-450 GPU dengan daya simpan 1GB DDR RAM + 8GB eMMC. TV pintar Mi TV 4A juga dilengkapi dengan Mi Remote yang mudah dikendalikan hanya dengan 12 tombol.

Mi TV 4A 32 menawarkan konektivitas lengkap dengan tiga port HDMI, dua port USB 2.0, dan port ethernet. Ada pula pilihan wireless termasuk Wi-Fi dual-band, serta Bluetooth 4.2 untuk terhubung ke berbagai perangkat pendukung.

Mi TV 4A hadir dengan harga Rp 1,999 juta dan akan tersedia untuk preorder pada 6 September di Lazada. Mulai dari 20 September dan seterusnya, Mi TV juga akan tersedia secara online di Mi.com, serta mulai dari 29 September akan tersedia secara offline di seluruh Authorized Mi Store.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up