alexametrics

LG Pastikan V30 Plus Tersedia di Seluruh Indonesia, Segini Harganya

4 Januari 2018, 19:52:00 WIB

JawaPos.com – LG V30 Plus resmi masuk pasar Indonesia. Smartphone tersebut sebelumnya menjual secara early bird pada tanggal 18 hingga 20 Desember 2017 lalu dengan menggandeng salah satu situs belanja online. Kini LG V30 Plus bisa didapat secara offline di seluruh Indonesia.

LG akan menyediakan unit LG V30 Plus pasar tanah air secara simultan ke berbagai jaringan retail dan rekanan mereka mulai hari ini Kamis (4/1). Adapun tiga jaringan distributor smartphone yang menjadi mitra LG antara lain adalah Erafone, Telesindo, dan Megafone.

“Ketersediaan langsung ini memberikan peluang kepada banyak orang untuk merasakan langsung pengalaman sebuah smartphone yang mampu menciptakan konten video dan fotografi layaknya seorang profesional,” jelas Head of LG Mobile Communication Indonesia Heegyun Jang dalam keterangan resminya yang diterima JawaPos.com, Kamis (4/1).

LG V30 Plus
LG V30 Plus (Rian Alfianto/JawaPos.com)

LG V30 sebenarnya memiliki dua varian, yakni varian reguler dan Plus. Namun, untuk pasar Indonesia, varian yang resmi dijual hanya LG V30 Plus.

Sama-sama memiliki bentang layar 6 inci, perbedaan varian LG V30 reguler dan LG V30 Plus terletak pada kapasitas penyimpanan. Jika LG V30 mengusung kapasitas 64GB, LG V30 Plus memiliki kapasitas 128 GB.

Untuk hardware-nya, kedua varian memiliki spesifikasi yang sama seperti RAM 4 GB, kamera ganda di belakang (16 dan 13 megapiksel) dengan bukaan lensa terlebar saat ini, f/1.6, dan material kaca Crystal Clear Lens.

LG V30 Plus memiliki keunggulan anti air dan debu dengan sertifikasi IP 68, serta mengantongi sertifikasi MIL-STD 810. Artinya LG V30 telah lulus dari serangkaian uji coba yang dirancang oleh militer Amerika Serikat (AS) untuk mengetes ketahanan perangkat.

Kemudian, LG V30 Plus merupakan smartphone pertama di Indonesia yang disokong chipset Snapdragon 835. Dengan kelengkapan yang dibawa, flagship tersebut digadang menjadi smartphone videografi kelas premium.

Untuk pasar Indonesia, LG V30 Plus dibanderol dengan harga Rp 10,5 Juta. Dengan harga yang ditawarkan, nantinya pembeli akan mendapat tambahan berupa lapisan pelindung layar dan case edisi khusus.

Editor : Indra Sanjaya

Reporter : (ryn/JPC)

LG Pastikan V30 Plus Tersedia di Seluruh Indonesia, Segini Harganya