Shopee Super Shopping Day Digelar Lebih Cepat, Banyak Diskon Menarik

03/09/2018, 19:22 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Director of Shopee Indonesia Handhika Jahja di kantor Shopee Indonesia, di Jakarta, Senin (3/9). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Shopee akan menggelar campaign big sale dari 27 Agustus - 9 September mendatang. Gelaran tahun tersebut kali ini berjuluk Shopee 9.9 Super Shopping Day.

Kampanye tersebut memang sebelumnya digelar setiap bulan Oktober dengan nama 10.10 Big Mobile Shoping Day Shopee. Namun karena beberapa hal, Shopee menggelar lebih awal program tersebut dari yang tadinya di Oktober menjadi September.

Director of Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, kampanye big sale Shopee 9.9 Super Shopping Day kali ini menjadi yang pertama diadakan Shopee di Indonesia. Acaran ini juga dihelat serentak di enam negara yang merupakan pasar Shopee.

Ilustrasi: Online shopping. (IndiaRetailing)

"Itu memang plan kami untuk mengadakan big sale. Jika tahun lalu kampanye diadakan Oktober dan sekarang (tahun ini) diadakan di September, itu karena menurut kami September sebagai waktu yang tepat. September banyak konsumen yang lebih tertarik untuk menghabiskan waktu belanja online," ujarnya kepada JawaPos.com di kantor Shopee Indonesia, Jakarta, Senin (3/9).

Selain itu, dia melanjutkan, Oktober tidak terlalu berdekatan dengan Desember yang notabene terdapat pula hajatan besar belanja online, yakni Hari Belanja Online Nasional (Harbolans).

“Biasanya kan Desember, Black Friday dan semacamnya. Nah kami juga ingin mengadakan kampanye big sale di bulan lain seperti pertengahan kedua tahun ini. Tapi harus ada jedanya dari Desember, makanya kami memilih September,” terang Dhika.

Sekadar informasi, dalam kampanye big sale Shopee 9.9 Super Shopping 27 Agustus hingga 9 September 2018, platform belanja online ini menjanjikan tiga tawaran menarik, yakni hadiah goyang Shopee dengan total Rp 9,9 miliar, flash sale mulai harga Rp 99, dan potongan harga hingga 99 persen.

Pada event tersebut Shopee juga menghadirkan promosi dengan berbagai tema lainnya seperti pada 27 Agustus lalu. Di antaranya ada Voucher Day, Super Cash Back Day, Super Beauty Day dan seterusnya hingga program berakhir di 9 September 2018.

Shopee berharap gelaran Shopee 9.9 Super Shopping Day dapat meningkatkan jumlah transaksi dari program Big Ramadan Sale 2018 yang terbilang berhasil. Dhika mengklaim, program Ramadan itu meningkat 300 persen dibandingkan program yang sama di tahun sebelumnya.

Oleh karenanya, Shopee 9.9 ini diharapkan bisa tumbuh dengan kondisi yang sama dibandingkan dengan program 10.10 Big Mobile Shoping Day Shopee. Adapun soal kategori produk yang paling populer dibeli saat kampanye big sale berlangsung, di antaranya, Fashion, Fast Moving Consumer Goods (FMCG), Health and Beauty, dan Elektronik dengan beragam kategori lagi di dalamnya.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi