Ingin Jadi Live Streamer Profesional? Begini Tipsnya

02/01/2018, 16:50 WIB | Editor: Ilham Safutra
17 live (17 Media)
Share this image

JawaPos.com - Bagi yang hobi mengobrol dan ingin menjadi profesional live streamer di era sekarang syaratnya tidaklah sulit. Banyak jumlah platform live streaming yang sudah tersedia, seperti aplikasi 17 LIVE. Calon live streamercukup memiliki smartphone yang memadai. Siapa pun dapat merintis karir sebagai profesional live streamer.

Setiap live streamer memiliki cara-caranya sendiri agar menarik perhatian penonton dan dapat bersaing dengan livestreamer lainnya. Mulai dari menunjukkan beragam bakat hingga aksi konyol yang dapat membuat betah penonton berjam-jam. Berikut tips menjadi profesional livestreamer ala 17 LIVE yang dapat menggaet penonton setia:

1. Konten menarik
Konten yang interaktif dan tidak monoton menjadi kunci utama sebuah siaran yang akan mendatangkan banyak viewers. 17 LIVE menghadirkan konten yang orisinil dan menghibur serta sangat anti dengan konten buka-bukaan.

17 live (17 Media)

Para live streamer dapat menunjukkan bakat yang dimiliki, seperti hobi bahkan dari keseharian. Kesiapan topik yang akan dibahas membantu livestreamer tidak kehabisan obrolan dan menunjukkan bahwa livestreamer menguasai materi yang dibawakan.

2. Konsistensi siaran
Jadwal siaran dianggap sepele oleh beberapa orang namun ternyata sangat berpengaruh pada seberapa banyak orang yang menonton. Semakin sering Anda siaran di jadwal yang sama akan membuat orang semakin mengingat dan mengenal siapa Anda. Faktanya, dari data yang dimiliki oleh 17 LIVE, rata-rata masyarakat Indonesia menonton livestreaming selama 35 menit. Oleh karena itu, pastikan Anda menjadi salah satu livestreamer terfavorit viewers.

Pemilihan jam siaran yang tepat juga mempengaruhi jumlah viewers pada siaran Anda. Data 17 LIVE juga menemukan bahwa waktu paling ramai viewers menonton livestreaming dimulai dari pukul 21.00 hingga tengah malam. Saat mereka telah selesai beraktivitas dan ingin mencari hiburan.

3. Interaksi dengan viewers
Berbeda dengan media tradisional, livestreamer memudahkan Anda mengenal penontonnya. Interaksi dua arah mendekatkan Anda dengan penonton, maka seorang livestreamer harus ramah dan tidak sombong. Tidak segan menyapa penonton dan membangun relasi yang baik.

4. Totalitas dalam berpenampilan
Tidak dipungkiri manusia mudah tertarik secara visual pada sesuatu yang indah dipandang. Berpenampilan yang baik menjadi salah satu kesiapan untuk melakukan siaran. Berdandan natural atau pun berkarakter dapat disesuaikan dengan tema ditambah lagi 17 LIVE memiliki fitur beauty yang bisa menambah keseruan tampilan saat Anda siaran. Yang penting, percaya diri dan jadi diri sendiri!

5. Pilih aplikasi livestreaming yang halal
Memilih tempat merintis karir seperti mencari jodoh, harus dilihat bibit, bebet dan bobotnya. Pilihlah aplikasi livestreaming yang mengedepankan konten positif seperti aplikasi 17 LIVE. Kalau Anda merasa nyaman maka penonton juga akan menikmati siaran yang diberikan.

Tunjukkan bakat Anda dan bergabung dengan 17 LIVE. Download aplikasi 17 Live di App Store atau Google Play Store dan daftarkan diri Anda melalui banner pada aplikasi 17 Live. Ini saatnya Anda unjuk kemampuan kepada dunia!

(arm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi