JawaPos Radar

Siap-siap 12 September IPhone Terbaru Diluncurkan

01/09/2018, 12:57 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
IPhone Terbaru Diluncurkan
Melalui sebuah undangan yang ditujukan kepada wartawan, Apple berencana menghelat sebuah acara di tanggal 12 September dua pekan lagi (Mirror)
Share this

JawaPos.com - Setelah sekian lama menjadi misteri yang berkutat pada bocoran-bocoran saja. Rumor soal peluncuran iPhone terbaru akhirnya terkuak. Melalui sebuah undangan yang ditujukan kepada wartawan, Apple berencana menghelat sebuah acara di tanggal 12 September dua pekan lagi. Dilansir India Today, Sabtu (1/9), Apple mengkonfirmasi bahwa iPhone baru akan diluncurkan pada 12 September.

Perusahaan telah mengirimkan undangan ke media, mitra dan analis untuk acara peluncuran iPhone yang akan diadakan di kampus baru milik Apple di Cupertino, Amerika Serikat (AS) 12 September mendatang.

Adapaun undangan yang disebar oleh perusahaan rintisan Steve Jobs itu berisi frasa samar 'Gather Round'. Kata tersebut bersanding bersama dengan gambar berbentuk lingkaran atau cincin emas yang terlihat seperti tombol power.

Melalui undangan tersebut, diharapkan tiga varian iPhone baru yang disebut iPhone XS, iPhone XS Plus, dan iPhone SE2 akan diluncurkan.
Acara ini akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat, itu berarti jika pencinta Apple di Indonesia bisa menyaksikan lewat acara live streaming. Setidaknya mesti terbangun di waktu dini hari pada Kamis, (13/9).

Saat ini, tidak jelas apa yang akan diumumkan Apple sebagai bagian dari jajaran iPhone-nya. Tetapi ada satu konsensus di antara jurnalis teknologi dan analis bahwa Apple akan meluncurkan tiga iPhone tahun ini, serupa dengan apa yang diluncurkan tahun lalu.

Dalam hal komposisi iPhone ini, akan ada perubahan besar yang datang. IPhone utama akan disebut iPhone XS, dengan S menunjukkan bahwa ini adalah penerus tahun lalu iPhone X.

Ini akan memiliki tubuh baja dan kaca serta fitur yang mirip dengan apa yang Anda dapatkan di iPhone X saat ini. Namun karena ini adalah pembaruan, kemungkinan iPhone XS dikemas dengan kamera yang lebih baik dan prosesor yang lebih kuat, yang mungkin menjadi A12. IPhone XS kemungkinan akan datang dengan layar OLED yang mengukur 5,8 inci.

Varian lain yang mungkin disebut iPhone XS Plus, akan memiliki layar OLED 6,5 inci yang besar. Namun selain ukuran layar, dan kapasitas baterai yang cenderung lebih besar di smartphone ini. IPhone XS Plus akan mirip dengan iPhone XS yang berarti juga akan memiliki tubuh baja dan kaca.

Pengaturan kamera ganda di bagian belakang dan fitur seperti FaceID juga akan hadir. Baik iPhone XS dan iPhone XS Plus diharapkan datang dengan setidaknya 64 GB penyimpanan internal dan
RAM 4 GB.

Sementara iPhone ketiga yang katanya iPhone SE2 akan menjadi ponsel besar, dikemas dalam layar LCD 6,1 inci. Ponsel ini akan memiliki desain premium yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan iPhone XS, dan itu juga akan datang dengan harga yang relatif lebih terjangkau dengan kisaran harga USD 600 atau setara dengan
Rp 8,8 jutaan. Sementara iPhone XS dan iPhone XS Plus hadir dengan harga yang lebih tinggi dengan kisaran harga mulai USD 1000 atau setara dengan Rp 14,7 jutaan.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up