alexametrics

Wali Kota Sebut Mayoritas Kelurahan di Surabaya Berstatus Level 1

31 Agustus 2021, 10:04:14 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan, kasus aktif Covid-19 di wilayahnya terus melandai. Mayoritas kelurahan di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur itu kini berstatus level 1.

”Alhamdulillah, hari ini (31/8) seluruh kelurahan di wilayah kita tidak ada lagi level 4. Level 3 hanya beberapa, yang lain sudah level 2 dan level 1,” kata Wali Kota Eri seperti dilansir dari Antara di Kota Surabaya, Selasa (31/8).

Wali Kota Eri mengaku bersyukur lantaran 154 wilayah kelurahan di Kota Surabaya telah keluar dari level 4. Hal itu berdasar perhitungan indikator PPKM berbasis wilayah per 29 Agustus.

Hasil analisis data indikator per 29 Agustus, wilayah yang sudah mengalami penurunan Level di Surabaya terdiri atas 29 kecamatan dan 124 kelurahan. Level 1 terdiri atas 89 kelurahan, level 2 ada 49 kelurahan, dan level 3 terdapat 16 kelurahan.

Meski seluruh wilayah kelurahan di Surabaya telah keluar dari level 4, Wali Kota Eri menyatakan, terus berjuang menekan angka penyebaran Covid-19. Bahkan dalam sepakan ini, pihaknya menargetkan, status level di seluruh kelurahan di Surabaya dapat turun menjadi level 2 atau bahkan level 1.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads