alexametrics

Data Terbaru, Adu Cepat ke Finis Kekebalan Komunitas di Surabaya Raya

31 Juli 2021, 06:09:52 WIB

JawaPos.Com- Jika vaksinasi menjadi keniscayaan untuk kekebalan kelompok (herd immunity) dan ikhtiar mengakhiri pandemi Covid-19, maka dua hal krusial ini wajib dilakukan. Pertama, jaminan ketersediaan dosis vaksin. Kedua, upaya percepatan memvaksinasi minimal 70 persen penduduk.

Saat ini, kabupaten/kota sedang beradu cepat untuk melaksanakan vaksinasi. Namun, banyak mengeluhkan ketersediaan vaksin. Soal animo masyarakat mengikuti vaksin, tidak perlu ditanyakan lagi. Luar biasa antusias. Di banyak tempat antre. Termasuk di Surabaya Raya. Yakni, Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

Dari data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, jumlah total sasaran vaksin untuk warga di Jatim ada sebanyak 31.826.206 orang. Dari target tersebut, sampai 30 Juli 2021, vaksinasi di Jatim untuk dosis pertama telah disuntikkan kepada sebanyak 7.605.701 orang. Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua sebanyak 3.128.704 orang.

Data jumlah warga tervaksin tersebut menempatkan Provinsi Jatim berada di urutan pertama cakupan vaksinasi di Indonesia. Berkejaran dengan Pemprov DKI Jakarta.

Lantas, bagaimana progres cakupan vaksinasi di Surabaya Raya terkini? Berikut data perbandingannya:

 

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : aph/uzi/yog/c6/git/any/diq

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads