alexametrics

Klop dengan Gus Muhdlor, Subandi: Mewakili Harapan Perubahan Sidoarjo

31 Juli 2020, 11:51:26 WIB

JawaPos.com – Jelang pilkada 9 Desember, dinamika politik di Sidoarjo semakin menarik. Salah satu kabar yang santer adalah rencana duet Ahmad Muhdlor Ali dan Subandi sebagai satu paket calon bupati dan calon wakil bupati Sidoarjo. Apalagi, gambar dua sosok tersebut banyak muncul di sejumlah baliho bersama foto Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Siapa Subandi yang digadang-gadang jadi bakal calon wakil bupati Ahmad Muhdlor Ali itu? Dia kini adalah Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo dari PKB. Sosoknya dikenal sebagai mantan Kades Pabean, Sedati, yang meraih suara tertinggi pada Pemilu 2019 lalu.

Saat dikonfirmasi, Subandi membenarkan ikhtiarnya untuk maju sebagai calon wakil bupati. Dia terpanggil untuk menata perubahan di Sidoarjo. ”Ada banyak yang mendukung agar pengabdian kami bisa lebih luas,” ujarnya, Jumat (31/7).

Subandi mengakui, sejatinya banyak pihak yang mendekatinya untuk jadi calon wakil bupati. Namun, dia lebih sreg untuk berpasangan dengan Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor. ”Visi-misi Gus Muhdlor cocok dengan saya. Kita akan saling bekerja sama. Jadi tidak ada kerja tinggal-meninggal. Intinya membangun Sidoarjo bersama-sama,” tegasnya.

Selain itu, kata Subandi, Gus Muhdlor sangat responsif. Figurnya cukup segar di antara semua tokoh politik Sidoarjo yang berkutat di sosok-sosok tertentu saja. ”Gus Muhdlor ini sosok yang fresh. Beliau juga direstui banyak kiai dan ibu nyai, dukungan akar rumputnya juga kuat. Orangnya mudah merespons, sehingga saya kira akan lebih mudah menghadirkan harapan perubahan baru di Sidoarjo,” jelas Subandi.

Apalagi, lanjut dia, Gus Muhdlor juga sudah mendapat surat tugas dari DPP PKB untuk kontestasi Pilkada Sidoarjo. ”Dengan surat tugas ini, bisa semakin intensif turun untuk menyerap aspirasi warga demi Sidoarjo yang lebih baik ke depan,” ujarnya.

Subandi mengaku, dia sudah intensif turun ke lapangan. Jaringannya sebagai mantan kades membuat dia mudah mengakses para kepala desa lainnya. ”Ini juga aspirasi dari bawah yang mendukung kami untuk menjadi cawabup. (Seluruh desa) di sembilan kecamatan sudah komitmen mendukung,” katanya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar



Close Ads