alexametrics

Jelang Imlek, Barongsai Dihadirkan di Stasiun Surabaya Gubeng

31 Januari 2022, 16:25:31 WIB

JawaPos.com–Stasiun Gubeng membagi-bagikan angpao kepada pengunjung dan penumpang. Pembagian angpao itu dilakukan sebagai perayaan Tahun Baru Imlek pada 1 Februari.

Hari ini, Senin (31/1), KAI Daop 8 Surabaya menyemarakkan Imlek dengan atraksi Barongsai di Stasiun Surabaya Gubeng. Mengawali aksi barongsai tersebut dengan memberikan jeruk Mandarin yang diberikan secara simbolis kepada EVP Daop 8 Surabaya Heri Siswanto. Itu sebagai simbol penghormatan dan juga rezeki bagi perusahaan.

”Para pelanggan KAI juga telah disiapkan beberapa suvenir menarik yang diberikan langsung dalam atraksi barongsai tersebut,” ucap Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif.

Tidak hanya barongsai, beberapa tenant di Stasiun Surabaya Gubeng juga telah menyiapkan angpao yang dibagikan kepada beberapa pelanggan yang beruntung dan telah menginstal aplikasi KAI Acces. Selama pelaksanaan, petugas terus memantau penerapan protokol kesehatan baik bagi pelanggan maupun seluruh tim yang terlibat.

Luqman Arif memastikan, KAI Daop 8 Surabaya berkomitmen untuk memberikan layanan transportasi yang aman, nyaman, serta sehat pada masa pandemi Covid-19. Perayaan Imlek dengan barongsai sebagai upaya untuk memeriahkan tahun baru dan juga mengingatkan protokol kesehatan penumpang.

”Bagi para pelanggan yang akan menggunakan kereta api, wajib mengikuti persyaratan sesuai dengan Surat Edaran Kemenhub Nomor 97 Tahun 2021,” terang Luqman Arif.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: