alexametrics

Firman Syah Ali Dekati Machfud Arifin untuk Pilwali Surabaya

31 Januari 2020, 16:48:39 WIB

JawaPos.com – Bakal calon wali kota (bacawali) Firman Syah Ali terus melakukan penjajakan kepada beberapa tokoh dalam running pemilihan wali kota (pilwali). Kemarin (30/1) dia berkunjung ke kediaman Machfud Arifin di daerah Darmo.

Firman mengatakan, dalam pertemuan tersebut tidak ada pembahasan politik. Niatnya berkunjung hanya ingin berdiskusi tentang masalah kota. Ada tiga aspek yang dibahas. Salah satunya terkait moda transportasi masal.

Menurut Firman, Machfud memiliki gagasan yang bagus untuk mengembangkan moda transportasi masal di Surabaya. Namun, hal itu tentu membutuhkan sinergisitas antara pemerintah kota (pemkot) dan Pemprov Jatim. ”Kita diskusi panjang soal itu,” ujarnya.

Selain itu, ada masalah lalu lintas yang menjadi topik pembahasan. Firman menyatakan perlu adanya sistem penataan lalu lintas agar kemacetan di sejumlah titik bisa teratasi. ”Bagaimana pengaturan lalu lintasnya, itu menjadi penting,” tuturnya.

Terakhir, yang dibahas adalah prestasi di bidang olahraga. Menurut Firman, Surabaya harus bisa menjadi tuan rumah event olahraga tingkat nasional. ”Itu tadi dari Pak Machfud karena Surabaya ini sebetulnya kota terbesar nomor dua setelah Jakarta,” katanya.

Dia berharap pertemuan itu menjadi awal untuk merajut komunikasi politik. Apakah berharap menjadi wakil wali kota Machfud? ”Tidak seperti itu. Tadi (kemarin, Red) tidak membahas soal politik sama sekali,” jelasnya.

Secara terpisah, Machfud mengaku membuka diri kepada siapa saja yang ingin berkunjung dan berdiskusi. Menurut dia, memang banyak persoalan yang harus diselesaikan bersama. ”Kita tidak bisa jalan sendiri-sendiri. Jadi, harus bersinergi,” terangnya

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : adi/c6/ano



Close Ads