alexametrics

Tak Gubris Tembakan Peringatan, Dibekuk setelah 2 Jam Sembunyi di Kali

30 November 2021, 10:43:31 WIB

JawaPos.com- Pelarian Ivan akhirnya berakhir. Kemarin (29/11), pria yang diduga sebagai bandar narkoba itu ditangkap Polresta Sidoarjo. Penangkapan pemuda 28 tahun itu berlangsung dramatis dan menegangkan. Betapa tidak. Awalnya, petugas hendak menangkap Ivan di rumahnya, Jalan Sisingamangaraja III, Lemahputro. Namun, tersangka kabur. Bahkan, menceburkan diri ke sungai.

Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo AKP Andrian Wimbarda menyebutkan, Ivan dikejar karena diduga sebagai bandar narkoba. Hal itu didapat dari pengakuan salah seorang tersangka narkoba yang sebelumnya diringkus Polresta Sidoarjo. Bahwa, tersangka bersangkutan mengaku mendapatkan sabu-sabu dari Ivan. Penangkapan pun dilakukan.

Petugas bergerak sekitar pukul 11.00 WIB. Namun, ternyata Ivan mengetahui akan ada petugas yang menangkapnya. Ivan pun keluar rumah. Sekitar pukul 12.00 WIB, pelaku langsung lari ke arah timur. Dia berlari ratusan meter. Polisi terus memburunya. Tidak ingin tertangkap, Ivan pun nekat menceburkan diri ke sungai di Jalan Gajah Mada.

Setelah beberapa meter mengikuti arus sungai, Ivan sempat naik ke pinggiran sungai. Namun, petugas masih mengejarnya. Ivan kembali lagi turun ke sungai dan bersembunyi di bawah jembatan. Dor! Petugas pun sempat memberikan tembakan peringatan. Bahkan, sampai dua kali. Ivan tetap bergeming. Pria bertato itu tetap bersembunyi di tumpukan enceng gondok.

Polisi sempat kehilangan jejak. Personel dari polresta pun ditambah. Total sampai ada 15 petugas yang datang ke lokasi. Ternyata, Ivan betah bersembunyi. Petugas menunggu hampir dua jam. Eh, Ivan tak kunjung nongol. Proses pengejaran dan penangkapan itu pun menarik perhatian warga. Apalagi, lokasi jembatan tepat di pinggir jalan raya padat lalu lintas.

’’Pelaku tadi sempat terlihat naik, tapi terus turun ke sungai lagi dan bersembunyi,’’ ujar Agus Santoso, salah seorang warga.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c12/any

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads