alexametrics

Lima Kali Raih Opini WTP, Menkeu Beri Penghargaan Pemkab Gresik

30 Oktober 2021, 22:14:12 WIB

JawaPos.com- Pemkab Gresik kembali meraih penghargaan. Kali ini dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI. Sebab, Gresik kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pelaporan keuangan. Dengan demikian, Pemkab Gresik telah mencatatkan prestasi opini WTP itu sebanyak lima tahun berturut-turut.

Opini WTP merupakan standar tertinggi dalam penyusunan laporan keuangan daerah. Jumat (29/10), Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan dari Kemenkeu itu kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama para kepala daeah lain di Banyuwangi.

“Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari Kementerian Keuangan kepada Pemkab Gresik,’’ kata Yani, panggilan Bupati Fandi Akhmad Yani.

Dia menyatakan, tentu penghargaan tersebut merupakan suatu bentuk motivasi untuk meningkatkan kinerja pemerintahan lebih baik lagi. Utamanya dalam menjalankan tata kelola dan pelaporan keuangan pemerintah daerah.

Meraih opini WTP dari BPK sekaligus penghargaan dari Kemenkeu, tentu harus mempunyai komitmen yang kuat. Selain itu, juga membutuhkan kebersamaan, tata kelola keuangan yang baik, serta kesungguhan untuk mengikuti aturan yang berlaku.

“Kami terus berupaya memanfaatkan dan mengelola keuangan daerah dengan baik, serta benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” ujar alumnus Universitas Airlangga Surabaya tersebut.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : son

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads