alexametrics

Pesan Terakhir Guru di Gresik Berpulang Usai Melahirkan Bayi Pertama

30 Juni 2022, 13:02:58 WIB

JawaPos.com- Mendung duka tengah memayungi keluarga besar SMA Muhammadiyah 10 (SMAMIO) Gresik Kota Baru (GKB) 2, Gresik. Salah seorang guru muda terbaiknya telah berpulang, Selasa (27/6). Yakni, Santi Puspitasari. Guru alumnus Fisika ITS itu meninggal dunia saat melahirkan anak pertamanya di salah satu RS di Sumenep, Madura.

Rusdiah, salah satu wakasek SMAMIO, kepada Jawa Pos membenarkan kabar duka tersebut. ‘’Kami merasa sangat kehilangan. Almarhumah itu guru yang sangat kreatif dan berprestasi. Beliau itu humble. Termasuk guru favorit anak-anak. Beberapa kali mengantarkan anak-anak jadi juara bidang robotik,’’ katanya, Kamis (30/6).

Guru-guru SMAMIO masih ingat betul pesan terakhir yang disampaikan Santi sebelum berpulang. Melalui WhatsApp grup, almarhum yang masih berusia 28 tahun itu menuliskan pesannya sebagai berikut:

Assalamualaikum, teman dan rekan seperjuangan di tim PP, hari ini aku dijadwalkan untuk melakukan proses persalinan di RS. Sebelumnya saya mohon maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan dan kekhilafan yang telah saya lakukan dan juga mohon kiriman doa untuk kelancaran persalinan anak pertama kami. See you soon guys

Mengutip PWMU online, Agung Yunizar, suami almarhumah menceritakan, istrinya adalah tipe pribadi yang menyenangkan. Tidak pernah menyakiti hati. Setiap pulang kerja, sang istri menyambut. Setelah itu, disiapkan teh panas, kemudian makan bersama. ’’Dari awal kita juga sudah berkomitmen untuk saling tolong menolong dalam pekerjaan rumah,” ungkapnya.

Memori itu yang membuat Agung saat ini memiliki perasaan takut pulang ke Gresik. Sebab, memori di Gresik itu hanya mereka berdua yang menjalani. Tidak ada sanak saudara lain. Agung berasal dari Surabaya. Adapun Santi berasal dari Sumenep. Pasutri ini tinggal di Perumahan Apsari, Cerme, Gresik. Berjarak sekitar 12 km ke SMAMIO.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini: