alexametrics

Warga Minta Gedung Eks Lokalisasi Dolly Surabaya Jadi SMP Negeri

30 Mei 2022, 05:22:05 WIB

JawaPos.com–Sejumlah warga Kota Surabaya minta pemkot membangun salah satu gedung eks lokalisasi Dolly di Putat Jaya menjadi gedung sekolah menengah pertama (SMP) negeri.

”Ini agar warga sekitar tidak terdampak kebijakan zonasi saat PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru),” kata warga Sawahan Setyo Nugroho kepada Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya Arif Fathoni seperti dilansir dari Antara di Surabaya.

Menurut Setyo, selama ini, warga kesulitan saat mendaftarkan anaknya ke SMP negeri yang memakai zonasi. Melalui Fraksi Golkar, pihaknya berharap persoalan tersebut bisa disampaikan ke Pemkot Surabaya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya Arif Fathoni mengatakan, pihaknya sudah menyuarakan perlunya kebijakan khusus bagi kelurahan yang tidak ada SMP negeri. Baik di Kelurahan Putat Jaya, Medokan Ayu, maupun Benowo.

”Ini agar warga sekitar bisa tetap bersekolah di sekolah negeri, tidak terkena dampak kebijakan zonasi. Mudah-mudahan segera ada kebijakan khusus dari wali kota terkait dengan problematika klasik ini,” tutur Arif Fathoni.

Arif Fathoni yang juga Ketua DPD Partai Golkar Surabaya itu menegaskan, dalam setiap kegiatan partai, pihaknya selalu menyampaikan bahwa 2022 adalah tahun konsolidasi mesin partai dan tahun kolaborasi mesin partai dengan masyarakat.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: