alexametrics

Berlayar di Tepi Laut sambil Menikmati Pemandangan selama 90 Menit

30 Maret 2022, 13:50:30 WIB

JawaPos.com- Potensi wisata di kawasan pelabuhan masih cukup besar. PT Pelindo Properti Indonesia (PPI) mengundang masyarakat untuk berwisata melalui program Berlayar Tepi Laut. Wisatawan diajak naik kapal pinisi untuk menikmati suasana di pelabuhan.

Saat ini program wisata telah dibuka. Ada satu kapal pinisi yang disiapkan untuk angkutan. Kapasitasnya 25 orang.

Manajer Pemasaran dan Pengembangan Bisnis PT PPI Mahde Kumar menjelaskan, perjalanan kapal pinisi dimulai dari Terminal Jamrud Utara. Angkutan lantas bergerak pelan-pelan menyusuri kawasan pelabuhan.

”Dari kapal, wisatawan bisa melihat pemandangan di sepanjang Pelabuhan Tanjung Perak–kawasan Suramadu–Pulau Madura,” kata Mahde. Dia menjelaskan bahwa kapal sengaja didesain untuk wisata. Selain aman, bentuknya artistik.

Menurut Mahde, peluncuran program Berlayar Tepi Laut dilatarbelakangi banyak hal. Itu juga tak lepas dari tingginya potensi wisata di kawasan pelabuhan. Pemandangan di sekitar Selat Madura cukup menarik. Selain itu, banyak bangunan lawas yang bisa dijadikan objek foto.

Mahde mengatakan, durasi perjalanan ditempuh dalam waktu 90 menit. Selama itu, wisatawan tidak hanya didampingi nakhoda. Ada pula pemandu wisata yang akan memberikan penjelasan tentang bangunan dan pemandangan yang ditemui selama perjalanan.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : hen/c19/ady

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads