alexametrics

4 UMKM Dengan Produk Unik Binaan SIG ikut dalam Malang City Expo 2022

30 Maret 2022, 18:52:59 WIB

JawaPos.com – Empat UMKM mitra binaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) diberikan kesempatan untuk mengikuti Malang City Expo 2022. Acara ini berlangsung secara hybrid di Kartini Imperial Buiding, Malang, 28-31 Maret.

Empat UMKM yang mengikuti acara tersebut adalah kerajinan pipa tulang ikan Pipes Collection (Madura), kerajinan kulit Mahardhika Collection (Sidoarjo), Dona Doni (Malang) dengan aneka produk kerajinan berbahan rotan, serta kerajinan batik Risty Art (Rembang).

 

Dibuka oleh Wali Kota Malang Sutiaji, Malang City Expo memamerkan produk-produk terbaik se-Jawa Timur. Selain UMKM, event ini juga diikuti sejumlah instansi pemerintah dari berbagai daerah.
General Manager TJSL SIG Edy Saraya menjelaskan, keempat UMKM tersebut dipilih karena memiliki potensi.

“Produknya pun unik. Misalnya batik Lasem Rembang dan kerajinan once (pipa rokok, Red) dari Madura. Once ini unik karena dibuat dari limbah tulang ikan,” kata Edy.

Edy melanjutkan, dengan mengikuti pameran itu, ia berharap pengusaha dari keempat UMKM itu bisa bangkit lagi setelah dihantam pandemi Covid-19.

“Mereka bisa membangun link pemasaran yang lebih luas. Kami juga berharap para pelaku UMKM bisa melek teknologi supaya bisa memanfaatkan platform digital untuk menunjang pemasaran. Kalau UMKM mau berkembang dan pasarnya lebih luas, maka harus bisa memanfaatkan IT,” kata Edy.

Sementara itu, pemilik usaha kerajinan batik Risty Art, Siti Sri Murniyati, mengapresiasi SIG yang telah memberangkatkannya ke Malang City Expo. “Terima kasih sekali kepada SIG atas pendampingan dan pembinaan yang diberikan selama ini, serta diikutkan dalam pameran. Ini sangat bermanfaat bagi perkembangan usaha kami,”dan selama pameran ini Alhamdulillah omset penjualan kami naik,” tutur Siti.

Pameran ini, kata Siti, memberinya kesempatan bertemu dengan banyak orang yang berpotensi menjadi pelanggan baru. Lebih-lebih para pengunjung berasal dari berbagai daerah, dan banyak yang belum mengetahui produk-produk batik Risty Art. “Semoga para pelaku UMKM dapat semakin berkembang, terutama pasca pandemi,” harapnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads