alexametrics

Machfud Bilang Mengetahui Cara Selesaikan Surat Ijo

29 Oktober 2020, 21:29:54 WIB

JawaPos.com–Permasalahan surat ijo masih menjerat banyak pihak. Machfud Arifin mengatakan bahwa surat ijo bukan masalah.

”Untuk surat ijo sudah dituliskan dan dirumuskan. Saya sudah tahu bagaimana cara melepaskannya,” tutur Machfud ketika ditemui di Gersik Kidul Kemayoran, Surabaya, pada Kamis (29/10).

Dalam perspektif Machfud yang juga mantan kapolda Jatim itu, surat ijo bukan masalah besar. Sebab, dia sudah memahami dan mengetahui cara melepaskan problem surat ijo.

”Jangankan surat ijo, surat merah akan dibenarkan. Pemkot bisa melakukan apapun. Ada tahap-tahap proses. Ke pemerintah pusat. Lebih mudah diatur kalau saya jadi wali kota,” tutur Machfud.

Dalam kunjungan ke Gersik Kidul Kemayoran, Surabaya tersebut, Machfud mengatakan, masyarakat harus diajak mandiri. ”Kita bantu sejak awal. Diberi permodalan, perbantuan, dan pembimbingan. Setelah itu baru pendampingan. Itu untuk membangun kemandirian,” terang Machfud.

Harapan tersebut dituangkan dalam pemberian Rp 150 juta per RT. Uang tersebut akan diberikan dalam bentuk program. ”Warga yang paling tahu kebutuhan sendiri. Jangan sampai pemerintah memberi yang tidak dibutuhkan, tapi yang dibutuhkan tidak diberikan,” ujar Machfud.

Sementara itu, Slamet, salah satu warga mengapresiasi kedatangan Machfud. ”Saya setuju dengan program Pak Machfud. Merangkul semua pihak, tidak pandang bulu,” kata Slamet.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika



Close Ads