alexametrics

Teknologi Busa Salju yang Adem di Tangan

Memberi Kenyamanan Ibu Saat Mencuci Pakaian
29 Juni 2022, 08:00:43 WIB

JawaPos.com – Deterjen Sayang hadir sebagai solusi dan jawaban bagi para Ibu di Indonesia. Produk baru dari PT Kapal Api Global ini hadir dengan sebuah inovasi Teknologi Busa Salju.

Inovasi ini memberikan sensasi adem ditangan saat mengucek pakaian dan dihadirkan untuk menjawab kegelisahan para Ibu di Indonesia yang mendapatkan efek gatal dan panas saat mencuci pakaian.

Kushardi Wangsadidjaja, GM Field & Brand PT Fastrata Buana (Kapal Api Grup) mengatakan bahwa Launching nya Deterjen Sayang ini merupakan hasil research pada ibu rumah tangga. Hasilnya, ibu rumah tangga membutuhkan 2 fungsi deterjen.

“Deterjen itu harus ada 2 fungsi. Bersih dan wangi. Tapi Ibu-ibu punya 1 masalah sendiri saat mencuci, yakni tangan serasa panas,” kata Kus di acara Gathering dan Press Conference Deterjen Sayang di The Westin Surabaya, Minggu (26/6)

Untuk itu, lanjut Kus, pihaknya membuat deterjen dengan teknologi baru, yakni cooling agent alias teknologi busa salju. Ia ingin tangan ibu-ibu tak lagi gatal dan panas saat mencuci baju.

“Untuk menjawab dan mengantisipasi masalah tangan gatal dan panas, kami hadir dengan Deterjen Sayang, karena Ibu perlu dikasih Sayang,” tegas dia.

Kushardi Wangsadidjaja, GM Field and Brand PT Fastrata Buana (Kapal API Grup) saat diwawancarai. (Sugeng Deas/Jawa Pos)

Tagline “Karena Ibu Perlu Dikasih Sayang” itu juga dibuktikan dengan adanya program Bunda Sayang. Ang Christian, Head of Growth & Development PT Kapal Api Global, mengatakan bahwa program Bunda Sayang merupakan komunitas berisi perempuan se-Indonesia.

“Bunda Sayang ini sebagai agen edukasi dan promosi bagi Ibu-ibu. Bunda Sayang akan datang dari rumah ke rumah untuk mengedukasi ibu-ibu tentang teknologi busa salju yang tidak membuat tangan panas dan gatal meski busa cuci sedikit,” paparnya.

Ang berharap komunitas Bunda Sayang ini mampu memudahkan ibu-ibu untuk mendapatkan produk Deterjen Sayang. Mereka juga akan menjelaskan tentang inovasi cooling agent technology.

“Kami mempermudah nama dengan teknologi busa salju. Manfaat ini bisa kasih sensasi adem di tangan. Jadi kalau pakai itu tetap dingin,” kata dia.

Teknologi busa salju ini, lanjut dia, merupakan kombinasi zat tertentu. Sehingga aman berkontak dengan kulit.

Via Vallen saat tampil membawakan lagu jingle Deterjen Sayang. (Foto: Sugeng Deas/Jawa Pos)

“Simpelnya, formula racikannya menurunkan zat yang bikin panas. Selain itu, kami juga hadir dalam produk liquid (cair) sehingga aman untuk mesin cuci,” tegasnya.

Salah satu pengguna Deterjen Sayang adalah Via Vallen, pedangdut tenar Indonesia. Via Vallen didapuk menjadi Brand Ambassador.

“Aku cobain sendiri yang varian Rose. Enak banget. Lembut dan adem di tangan. Sebelumnya kalau aku cuci baju kan panas, gatal gitu ya,” aku dia.

Selain itu, baju yang dicuci menggunakan Deterjen Sayang juga tidak berbau apek. Via mengatakan bahwa cuciannya masih harum meski sudah dicuci berhari-hari yang lalu. “Nggak ada bau apak walaupun udah dicuci. Deterjen Sayang ini solusi untuk masalah ibu-ibu,” pungkasnya.

Deterjen Sayang kini sudah bisa didapatkan di toko kesayangan se-Indonesia (grosir, retail, Minimarket, Supermarket, dan toko online). Harganya cukup terjangkau. Untuk kemasan kecil dibanderol harga Rp 1000. Untuk kemasan pouch dibanderol Rp 16.000-Rp 18.000.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM, Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: