alexametrics

Mayat Mr X Mengapung di Muara Bengawan Solo Gresik

29 Januari 2022, 19:54:41 WIB

JawaPos.com- Warga Desan Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, Sabtu pagi (29/1) dikejutkan penemuan mayat mengambang di muara Bengawan Solo. Namun, identitas mayat belum diketahui. Setelah dievakuasi tim SAR gabungan, jenazah Mr X itu langsung dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Gresik Tarso Sagito, pihaknya mendapat informasi penemuan mayat tersebut pada Sabtu pagi. ‘’Ada warga nelayan Pangkah Wetan yang melihat korban dalam keadaan mengapung di Muara Bengawan Solo,’’ ujarnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung menyampaikan ke relawan SAR Ujungpangkah. Selanjutnya, anggota SAR Ujungpangkah bergegas meninjau ke lokasi untuk memastikan korban masih ada. ‘’Lalu anggota SAR Pangkah mengikat korban supaya korban tidak terbawa arus,’’ ungka Tarso.

Tidak lama, anggota SAR Ujungpangkah melaporkan ke BPBD Pemkab Gresik. Mereka membutuhkan bantuan perahu karet untuk proses evakuasi. Tarso mengatakan, pihaknya kemudian mengirimkan personel beserta perahu karet tersebut. ‘’Setelah berhasil dievakuasi, lorban dibawa ambulans PKU Sekapuk ke Rumah Sakit Ibnu Sina,’’ ungkapnya.

Selain personel dari BPBD, petugas yang terlibat dalam proses evakuasi itu antara lain Polsek Ujungpangkah, Puskemas Ujungpangkah, SAR Ujungpangkah dan masyarakat Pangkah Wetan. ‘’Untuk memastikan identitas Mr X, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan,’’ ucap dia.

Sementara itu, Kapolsek Ujungpangkah AKP Mutlakin kepada wartawan mengatakan, jasad Mr X itu sudah di RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dilakukan tindakan lebih lanjut. ‘’Tidak ada identitasnya,’’ katanya.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads