alexametrics

Giliran Angin Kencang Sambar Puluhan Rumah Warga di Gresik

29 Januari 2022, 05:10:34 WIB

JawaPos.com- Azis Muslim seketika termangu. Begitu tiba di rumahnya di Dusun Juwet, Desa Wedoroanom, Kecamatan Driyorejo, Gresik, sebagian atap rumahnya jebol. Berantakan ke lantai. Luberan air muntah. Beruntung, anggota keluarganya dalam kondisi sehat.

‘’Saat kejadian, saya sedang melayat ke Lamongan. Jumat (28/1) sampai di rumah, ada musibah ini,’’ ceritanya.

Kabar yang diterima, rumahnya tertimpa atap asbes dari rumah tetangga yang terbang tersapu angin kencang. Genting rumahnya pun pecah, Berserakan. ‘’Katanya, kejadiannya sangat cepat. Anak dan istri sempat khawatir. Bersyukur mereka tidak apa-apa,’’ paparnya.

Tidak hanya rumah Azis. Amuk cuaca buruk yang terjadi terjadi di Desa Wedoroanom itu juga menimpa puluhan rumah warga dan balai desa terdampak. Sejumlah pohon juga dilaporkan bertumbangan. ‘’Hujan deras disertai angin kencang tersebut terjadi selepas Asar,’’ ucap dia.

Informasi yang dihimpun JawaPos.com, selain puluhan rumah warga, kantor Desa Wedoroanom juga tersapu angin. Genting-gentingnya beterbangan. Sebuah lembaga pendidikan pesantren juga dilaporkan terdampak. Namun, belum ada kepastian apakah ada korban jiwa atau warga yang terluka.

Sayangnya, Kepala Desa Wedoroanom Abdullah Mas’ud belum memberikan penjelasan. Beberapa kali dihubungi melalui telepon genggamnya pada Jumat malam itu terdengar nada sambung, namun tidak diangkat.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads