alexametrics

Pengamanan Tahun Baru di Pintu Masuk dan Pusat Keramaian di Surabaya

28 Desember 2021, 00:02:22 WIB

JawaPos.com–Pengamanan malam tahun baru di Kota Surabaya dilaksanakan dari 3 ring. Hal itu diungkapkan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta usai menggelar rapat koordinasi dengan Kapolrestabes Surabaya, Senin (27/12).

Pembagian 3 ring yang dimaksud Nico adalah ring 3 di batas terluar Surabaya, seperti perbatasan Surabaya dengan Madura, Surabaya dengan Gresik, dan Surabaya dengan Sidoarjo. Kemudian ring 2 adalah di wilayah dalam Kota Surabaya.

”Di titik ring 1 yakni titik-titik pusat keramaian di Kota Surabaya,” ungkap Nico.

Meski perayaan natal sudah selesai, pengamanan di gereja tetap dilakukan. Pada 31 Desember, ada 34 gereja yang akan dilakukan pengamanan dan pada 1 Januari 2022 ada 23 gereja.

Dia meminta warga untuk menghindari tempat keramaian untuk menghindari penyebaran Covid-19. Utamanya, varian Omicron. Dia juga meminta pelaku usaha untuk tetap mengetatkan penggunaan apliaksi PeduliLindungi.

”Penting bagi kita untuk selalu memantau perkembangan varian Omicorn ini karena bagaimanapun juga partisipasi masyarakat jadi bagian penting dalam menghadapi Covid 19 ini,” ujar Nico.

Sementara masyarakat ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19, pemerintah juga melakukan berbagai upaya pencegahan. Sehingga penyebaran Covid-19 varian Omicron bisa diantisipasi.

”Sinergi antara Polda Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan didukung seluruh stakeholder akan berhasil kalau ada kesadaran masyarakat. Kesadaran berpikir, kesadaran bertindak dan berbuat dalam kegiatan sehari-hari khususnya menghadapi tahun baru 2022,” papar Nico.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads