alexametrics

Kampung-Kampung Wisata Bermunculan di Kota Surabaya

28 Desember 2021, 17:56:31 WIB

JawaPos.com- Kampung-kampung wisata terus bermunculan di Surabaya. Kemunculan tempat rekreasi anyar di dalam kota itu mendorong kelompok sadar wisata (pokdarwis) untuk mengembangkannya. Selain menyusun peta, pokdarwis berencana menggelar pameran antarkampung wisata di Surabaya.

Ada banyak kampung wisata yang muncul saat pandemi Covid-19. Lokasinya tersebar di seluruh wilayah. Keunggulan masing-masing kampung juga beragam.

Koordinator Bidang Pengembangan Kampung dan Desa Pokdarwis Provinsi Jatim Sabar Swastono menjelaskan bahwa pendataan kampung wisata sudah dilakukan. Ada 30 kampung di Surabaya yang berpotensi mendatangkan turis.

’’Kami berkomitmen mengembangkannya,” kata Sabar.

Dia menjelaskan bahwa kampung-kampung itu sebenarnya sudah didatangi wisatawan. Namun, jumlahnya belum banyak. ’’Dengan promosi, kami optimistis kampung-kampung itu akan ramai,” tambah Sabar.

Dari catatan Jawa Pos, setidaknya ada beberapa kampung yang menonjol di bidang pariwisata. Misalnya, Kampung Lawas Maspati, Wisata Kampung Pecinan (WKP), Kampung Sontoh Laut, dan Kampung Warna-warni. Pengunjung ke lokasi wisata alternatif di wilayah utara itu kian bertambah.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : hen/c7/ady

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads