alexametrics

Basarnas Siapkan Sistem Pengamanan saat Tahun Baru di Surabaya

28 Desember 2021, 16:48:59 WIB

JawaPos.com–Kantor SAR Surabaya menyiagakan para rescuer dalam penyelenggaraan Siaga SAR Khusus selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Surabaya I Wayan Suyatna mengatakan, Siaga SAR Khusus itu dilaksanakan selama 19 hari. Dimulai H-8 Hari Raya Natal, yaitu 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022.

”Model siaga SAR yang dilaksanakan, yaitu siaga di tempat dan siaga bergerak. Siaga di tempat dilaksanakan di kantor SAR Surabaya, Pos SAR Jember, Pos SAR Trenggalek, Pos SAR Banyuwangi, Unit Siaga SAR Sumenep, dan dermaga KN SAR,” tutur I Wayan Suyatna.

Siaga SAR bergerak dilakukan dengan melaksanakan patrol. Misal dengan rute yang dimulai dari kantor SAR menuju ke beberapa objek vital di Jawa Timur. Seperti Bandara Internasional Juanda, dilanjutkan menuju Terminal Purabaya dan Stasiun Kereta Api Surabaya Gubeng.

Adapun objek-objek vital lain yang disinggahi dalam rangkaian Siaga SAR Khusus itu, di antaranya Bandara Banyuwangi, Pelabuhan Tanjung Perak, Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Pelabuhan Kalianget, serta beberapa stasiun dan terminal.

Siaga bergerak juga dilakukan di beberapa obyek wisata di Jawa Timur. Di antaranya Pantai Kenjeran, Pantai Asmara, Pantai Prigi, Pantai Boom, dan Pantai Watu Dodol.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: