alexametrics

Kecelakaan di Kediri, Bodi Mobil Terkelupas Diseruduk Trailer

Empat Orang Meninggal, Sopir Truk Kabur
28 November 2021, 13:00:36 WIB

JawaPos.com – Suara benturan keras disambung dengan teriakan minta tolong mengagetkan warga yang tinggal di sekitar Jalan Raya Gampeng, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, pukul 04.20 kemarin (27/11).

Teriakan tersebut berasal dari mobil Isuzu Elf yang mengalami kecelakaan.

“Ketika saya keluar rumah, hanya terlihat mobil kuning itu,” terang Trisno, warga sekitar, kepada Jawa Pos Radar Kediri.

Berdasar hasil penelusuran polisi melalui rekaman CCTV, mobil Elf yang mengangkut rombongan dari Yayasan Pendidikan Budi Utomo Gadingmangu, Perak, Jombang, itu bertabrakan dengan truk pengangkut semen. Saat kejadian, Elf yang bertulisan Bus Sekolah itu melaju ke selatan. Rencananya, rombongan berekreasi ke Pantai Prigi, Trenggalek. Selain mobil Elf tersebut, rombongan terdiri atas lima kendaraan pribadi. Namun, lima kendaraan itu melaju di depan Elf.

Saat sampai di TKP, Elf yang berpenumpang 10 orang tersebut berpapasan dengan truk berbodi panjang (trailer). Entah mengapa, truk tiba-tiba berjalan serong ke kanan. Kemudian menghantam bagian kanan mobil Elf. Saking kerasnya benturan, bodi mobil Elf seperti teriris hingga terkelupas. Sobek di bagian kanan, mulai tempat sopir hingga bodi belakang. Mobil kemudian berhenti di lajur kanan atau jalur arah berlawanan. Sedangkan sopir truk melarikan diri.

Insiden itu mengakibatkan empat penumpang Elf meninggal dunia. Semuanya warga Perak, Jombang. Yaitu, Abdul Azis, 38; Nur Wakid, 42; Suparman, 48; dan Nur Hasan Saudi, 38. Dua nama yang disebut pertama meninggal di lokasi. Yang lain meninggal di RS Bhayangkara. Menurut informasi, para korban adalah pengurus Pondok Pesantren Gadingmangu.

Abdul, sopir Elf, hanya mengalami luka ringan. ’’Melihat kondisinya, sopir hingga saat ini belum bisa kami mintai keterangan,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Kediri Ipda Aris Wigiarto.

Truk bermuatan semen yang melarikan diri sempat terlihat di CCTV yang terpasang di tepi jalan. Namun, nomor polisinya belum terbaca. Akibatnya, hingga pukul 20.00 tadi malam, sopir truk tersebut belum tertangkap. ’’Tadi kami sudah melihat rekaman CCTV. Namun, karena truk melaju kencang, nomor kendaraan belum terbaca,” terang Aris. Berdasar rekaman CCTV, truk melaju ke utara setelah menabrak mobil Elf. Di perempatan Papar, kendaraan itu belok kanan ke arah Plemahan. ’’Ini kami sedang melakukan pengecekan di CCTV Bogo, Plemahan,” imbuhnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : ara/fud/c7/oni

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads