alexametrics

Beda Haluan, DPW PSI Jatim Deklarasi Dukungan untuk Machfud-Mujiaman

28 Oktober 2020, 18:44:24 WIB

JawaPos.com–Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur merapatkan diri ke pasangan calon wali dan wakil wali kota Surabaya Machfud Arifin dan Mujiaman. DPP dan DPD PSI Surabaya merupakan salah satu partai yang mendukung paslon nomor 1 Eri Cahyadi dan Armuji.

Namun DPW PSI Jawa Timur memilih berbeda haluan dengan DPP dan DPD PSI Surabaya dan mantap menjatuhkan pilihan kepada Calon Wali Kota dan Waki Wali Kota Surabaya nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman. Wakil Ketua DPW PSI Jawa Timur Wendi Arifiyanto meyakinkan bahwa pilihan itu bukanlah barisan sakit hati. Namun menjadi gerakan dari hati nurani bahwa paslon nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman yang mampu membawa perubahan Surabaya lebih baik dan lebih maju.

”Tidak ada salahnya berpikir untuk perubahan kemajuan Surabaya. Paslon nomor 2 menurut saya dan hati nurani saya inilah yang benar,” ungkap Wendi pada Rabu (28/10).

Dia mengatakan, PSI merupakan partai anak muda yang menginginkan perubahan dan memberikan warna baru. Tidak heran bila banyak anggota maupun pungurus PSI baik di DPD PSI Surabaya dan DPW Jawa Timur yang mengalihkan dukungan kepada paslon nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman.

”Kader punya massa di belakang kita. Pada pileg kemarin, saya sendiri memperoleh 5.000 suara. Pak Gunawan 10 ribu lebih suara di Kota Surabaya,” ucap Wendi.

Alasan itulah yang membuatnya yakin bisa memenangkan pasangan Machfud-Mujiaman. Meskipun begitu, dia menegaskan bahwa dia dan pengurus lain siap mendapat risiko dan konsekuensi dari pengurus pusat.

”Kita memulai partai ini dari nol di Jatim dan Surabaya dengan harapan perubahan lebih baik. Kami tidak takut dipecat atau bagaimana, karena di PSI pun kita tidak cari uang atau jabatan apa pun. Monggo kalau DPP PSI berpikir saya sebagai Wakil Ketua DPW PSI tidak layak lagi, saya siap mundur,” tegas Wendi.

Sementara itu, calon wali Kota Surabaya nomor 2 Machfud Arifin, mengapresiasi dukungan DPW PSI Jawa Timur. ”Saya merasa dukungan ini menjadi harapan baru untuk bersama-sama membawa perubahan untuk Surabaya lebih baik dan lebih maju lagi,” ujar Machfud Arifin.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika



Close Ads