alexametrics

Siap Terjunkan 225 Relawan Nakes untuk Percepatan Vaksinasi

28 Juli 2021, 13:09:48 WIB

JawaPos.com – Ada 225 relawan tenaga kesehatan (nakes) yang mulai dilatih dinas kesehatan (Dinkes) Pemkab Gresik. Selasa (27/7) hingga hari ini (28/7), mereka mengikuti pelatihan di kantor Dinkes.

Di sela-sela kesibukannya, Bupati Fandi Akhmad Yani sempat menyapa relawan yang didominasi mahasiswa itu. Bupati yang akrab disapa Yani tersebut mengaku sangat senang karena mereka sudah berkontribusi untuk daerah. ’’Mudah-mudahan niat baik ini menjadi amalan,” ucapnya.

Bupati alumnus Universitas Airlangga itu menyebutkan, momen tersebut menjadi lompatan hingga percepatan untuk vaksinasi. Sebab, dampak upaya yang dilakukan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dua minggu lalu sangat luar biasa. ’’Terutama dampak ekonomi. Momen inilah saatnya akselerasi vaksinasi massal,” imbuhnya.

Yani menargetkan, 225 relawan nakes itu mulai turun Sabtu besok. Mereka akan disebar ke lima titik. Namun, dia menyebutkan bahwa pihaknya belum membahas titik tersebut akan diputuskan di mana.

Memang, bupati 36 tahun itu mengakui, saat ini vaksin tengah mengalami keterbatasan. Namun, pihaknya sudah menerima informasi bahwa Agustus mendatang akan ada dropping dengan jumlah banyak. ’’Yang penting saat ini kami fokuskan mitigasi. Kami siapkan dulu, baru nanti Agustus tinggal jalan,” katanya.

Dia mengaku, sejauh ini sudah ada 30 persen masyarakat Gresik yang telah divaksin. Agustus hingga September nanti, pihaknya berharap bisa mencapai 50 persen. ’’Mudah-mudahan akhir tahun selesai. Targetnya 70 persen,” tutupnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : son/c12/diq

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads