alexametrics

Pawai Mobil Hias Meriahkan Surabaya Vaganza 2022

28 Mei 2022, 19:47:59 WIB

JawaPos.com – Belasan mobil hias meriahkan pawai bunga dan budaya bertajuk Surabaya Vaganza 2022. Event yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 mengambil rute dari Siola hingga Alun-Alun Surabaya pada Sabtu (28/5).

“Alhamdulillah, akhirnya bisa melihat pawai bunga. Sudah dua tahun tidak ada karena pandemi,” kata salah seorang warga Kedongdoro, Surabaya, Arini saat melihat pemberangkatan mobil hias di Siola, Surabaya.

Ada 16 mobil hias yang diberangkatkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di depan gedung Siola, Jalan Tunjungan, sekitar pukul 15.00 WIB. Sedangkan untuk peserta pawai budaya ada 10 komunitas yang beranggotakan hingga ratusan orang.

Beberapa komunitas yang ikut dalam parade budaya itu adalah komunitas Papua, Tionghoa, dan Minang. Wali Kota Eri mengatakan dengan adanya pawai bunga dan pawai budaya ini merupakan wujud kebangkitan Kota Surabaya menuju kerakyatan ekonomi.

“Surabaya hebat dan menjadi makmur. Semua itu bukan karena wali kotanya, tapi karena warganya. Ayo lewati pandemi Covid-19, lewati susahnya ekonomi dengan gotong royong,” kata pengganti Tri Rismaharini yang kini menjabat sebagai menteri sosial itu.

Setelah memberangkatkan peserta Surabaya Vaganza, Eri Cahyadi bersama istri dan kedua anaknya menaiki mobil diikuti para pejabat Pemkot Surabaya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads