alexametrics

Ditabrak KA, Terseret 30 Meter, Dua Penumpang Ayla Asal Gresik Selamat

28 Mei 2022, 20:18:36 WIB

JawaPos.com- Kecelakaan lalu lintas di perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu kembali terjadi. Sabtu (28/5) pagi, sebuah Toyota Ayla dihantam KA barang (Masnambo Service) 2703B di Desa Sumurgenuk, Kecamatan Babat, Lamongan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Tiga penumpang Ayla asal Gresik dan Surabaya selamat. Ketiga korban itu menderita luka-luka dan harus mendapat perawatan di rumah sakit. Namun, bodi mobil berwarna merah itu ringsek setelah sempat terseret KA.

Ketiga korban tersebut masing-masing Rauf Ade Arif, 30, asal Ikan Lodan Besar, Sidokumpul, Gresik; Bagus Satriowicaksono, 27, Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari, Surabaya; dan Bintang Maharsa Narayana, 29, Desa Kandangan,  Kecamatan Cerme, Gresik.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Lamongan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Saat itu, mobil Ayla nopol L 1495 DY dengan tiga penumpang berjalan dari utara menuju selatan. Nah, saat melewati lintasan KA tanpa palang pintu, mobil itu langsung menyeberang. Nahas, pada saat bersamaan, melintas KA barang.

‘’Sebetulnya beberapa warga di sekitar sempat berteriak-teriak ada kereta api. Namun, seolah tidak mendengar, mobil merah itu terus menerobos rel. Akhirnya, bruakk! Tabrakan tidak terhindarkan,’’ kata Sunari, salah seorang warga setempat.

Mobil itupun terseret hingga 30 meter sebelum akhirnya terlepas dari bodi KA. Tak ayal, bagian depan dan samping Ayla itu nyaris tidak berbentuk. Kaca berantakan. ‘’Penumpang masih ada di dalam mobil. Setelah itu beberapa warga membantu untuk keluar dari mobil. Mereka semua terluka,’’ paparnya.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads