alexametrics

Di Sidoarjo, Belum Ada Penundaan dari CJH Cadangan

28 Mei 2022, 12:30:30 WIB

JawaPos.com- Porsi bagi calon jemaah haji (CJH) yang berangkat ke Tanah Suci belum bergerak lagi. Hingga kemarin (27/5), calon jemaah yang awalnya berada pada porsi cadangan dan bergeser masuk ke porsi berangkat tahun ini tetap berjumlah 75 orang. Dari puluhan orang tersebut, belum ada yang mengajukan permohonan penundaan berhaji.

Mereka semua telah melunasi biaya perjalanan ibadah haji (bipih) dan memberikan konfirmasi kepada Kementerian Agama (Kemenag). Para CJH juga telah menyiapkan dokumen keberangkatan haji. Tahap tes kesehatan dan vaksinasi pun telah tuntas dijalani.

”Sementara ini, semua jemaah porsi cadangan yang masuk porsi berangkat telah memberikan konfirmasi untuk berangkat haji tahun ini,” kata Kasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah Kemenag Sidoarjo Rohmat Nasrudin.

Belum ada permohonan atau keterangan penundaan dari para calon jemaah. Mereka semua telah mantap menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci setelah tertunda selama dua tahun lamanya. Bahkan, jumlah calon jemaah yang masuk porsi cadangan dari Sidoarjo dan telah mengonfirmasi pelunasan mencapai 200 orang.

Namun, mereka semua tidak dapat masuk porsi berangkat tahun ini meski ada yang melakukan penundaan. Sebab, pengisian kekosongan porsi berangkat akibat penundaan melibatkan semua calon jemaah dari Jawa Timur.

Ada kemungkinan porsi kosong dari Sidoarjo diisi CJH dari daerah lain dan sebaliknya. ”Pengisian porsi berdasar nomor porsi para CJH. Tidak berdasar pada wilayah,” jelas Nasrudin.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : may/c14/any

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads