alexametrics

Aliyah Ghozali Nakhoda Baru Muslimat NU Gresik

28 Mei 2022, 19:44:42 WIB

JawaPos.com- Nakhoda Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Gresik berganti. Melalui Konferensi Cabang XVIII di Aula Masjid Agung Gresik (MAG), Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Sabtu (28/5), Aliyah Ghozali terpilih sebagai ketua PC Muslimat NU Gresik periode 2022-2027.

Dari total 482 suara peserta konferensi, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Assalafi Al Kholili, Kelurahan Pakelingan, Gresik, itu unggul dari dua calon ketua lainnya. Aliyah mendapat sebanyak 282 suara, Hajar (190 suara), Anjar (1 suara), dan abstain 3 suara.

Dengan demikian, Aliyah akan menakhodai organisasi perempuan banom NU itu sampai 5 tahun ke depan. Dia menggantikan Nafiatus Sa’adah, ketua PC Muslimat NU Gresik periode sebelumnya.

Setelah dinyatakan unggul, Aliyah tidak kuasa menahan tangis haru atas amanah baru tersebut. Lantunan salawat pun beberapa kali mengalun. ’’Muslimat ini milik kita bersama. Harapan ke depan, terus kita kuatkan ahlussunah annahdliyah,’’ ucapnya.

Pembukaan konferensi tersebut dihadiri antara lain Wabup Gresik Aminatun Habibah, Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur Masruroh Wahid, Ketua PCNU Gresik KH Mulyadi, anggota DPRD Jatim dari PKB Ufiq Zuroidah, anggota DPRD Gresik dari PPP Lilik Hidayati, dan para pengurus anak cabang hingga ranting Muslimat NU se-Kabupaten Gresik.

Nafiatus Sa’adah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan konferensi ini selain memilih ketua baru, juga memberikan laporan pertanggungjawaban masa kerjanya 5 tahun terakhir, dan menyusun program kerja 5 tahun ke depan.

Editor : M. Sholahuddin

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads