alexametrics

DPRD Sebut PTM 100 Persen Tak Timbulkan Klaster Sekolah

28 Maret 2022, 20:44:47 WIB

JawaPos.com–Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen di Kota Surabaya disebut sudah sesuai dengan kaidah dan protokol kesehatan pada masa pandemi. Pelaksanaan PTM dimulai Senin (28/3) dengan teknis seperti sebelum pandemi. Seluruh siswa masuk tanpa ada pembagian sif.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti menilai, PTM 100 persen sudah berjalan baik dan tidak berisiko menciptakan klaster sekolah. Hal itu ditegaskan ketika meninjau SMPN 30 Surabaya.

Kedatangan pimpinan dewan itu memantau kelancaran PTM. Selama berkunjung, Reni mengikuti beberapa kegiatan siswa.

”Jadi memang, sudah seperti normal pembelajarannya. Hanya anak-anak tetap menjaga protokol kesehatan utamanya pakai masker,” ucap Reni pada Senin (28/3) sore.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, pihaknya turut senang lantaran saat menyapa para murid saat kegiatan belajar mengajar berlangsung, mereka kompak menyahuti dengan perasaan gembira. Tampak raut wajah ceria siswa-siswi itu.

”Anak-anak antusias ya, saya bilang ini adalah masa yang ditunggu mereka, bisa bersama-sama bertemu, kalau selama ini kan shift-shiftan. Beda. Gak ketemu. Kalau sekarang sudah ketemu semua,” ujar Reni.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads