alexametrics

Menawar Rp 32 M, Perusahaan Ini Pemenang Lelang Parkir di Sidoarjo

28 Januari 2022, 16:28:57 WIB

JawaPos.com- Lelang mitra pengelola parkir di Sidoarjo akhirnya berlangsung kemarin (27/1). Hasilnya, PT Indonesia Sarana Servis-KSO berhasil memenangi lelang tersebut. Mereka yang nanti mengelola layanan parkir kendaraan di Kota Delta mulai tahun ini hingga 2024.

Lelang berlangsung selama enam sesi sejak pukul 09.00 hingga pukul 14.00WIB  di kantor Pemkab Sidoarjo. Tiga calon mitra turut serta. Selain PT Indonesia Sarana Servis-KSO, juga ada dari PT Piramida Teknologi Informasi, dan Inkoppol-Prasetia Dwidharma.

Awal lelang dibuka dengan harga penawaran Rp 20,4 miliar. Di tahap terakhir lelang, PT Indonesia Sarana Servis-KSO memberikan penawaran harga Rp 32,09 miliar. Dengan penawaran tersebut, dua calon mitra lain tidak lagi menawar lebih tinggi. Akhirnya, PT Indonesia Sarana Servis-KSO yang menjadi pemenang lelang dan berhak menjadi pengelola parkir di Sidoarjo.

Setelah ini, hasil lelang akan disampaikan ke DPRD Sidoarjo untuk persetujuan. Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemkab Sidoarjo M. Ainur Rahman menyatakan, setelah dewan setuju, pemkab dan pemenang lelang bakal membuat perjanjian kerja sama (PKS).

Di dalam PKS tersebut memuat teknis pelayanan, termasuk mekanisme pengawasan perparkiran dari Pemkab Sidoarjo. ”Sistem perparkiran yang diterapkan nanti juga dituangkan di PKS setelah persetujuan dewan,” terang Ainur.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo Benny Airlangga menjelaskan, kesepakatan nilai Rp 32,09 miliar itu berarti pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi parkir di Sidoarjo tahun ini senilai tersebut. ”Mitra setor ke pemkab senilai tersebut. Nanti berapa pun retribusi yang mereka dapat dalam setahun menjadi hak mereka,” jelasnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c14/any

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads