alexametrics

Pelaku Seni di Surabaya Minta Diberi Kelonggaran Pementasan

27 Oktober 2021, 06:20:22 WIB

JawaPos.com–Para pelaku seni di Kota Surabaya, Jawa Timur, meminta kepada pemerintah kota memberikan kelonggaran untuk pementasan. Mereka juga berharap ada bantuan berupa peralatan untuk pementasan.

”Saat reses Senin (25/10) malam, saya mendapatkan banyak masukan dari para pelaku seni yang tergabung dalam komunitas seni Paguyuban Turonggo Satrio Kencono. Intinya mereka minta perhatian dari pemkot,” kata anggota Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Surabaya Josiah Michael seperti dilansir dari Antara di Surabaya.

Josiah mengapresiasi upaya para pelaku seni di Kota Surabaya yang tetap melestarikan budaya di tengah keterbatasan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19. ”Saya terkesan anak-anak muda yang tetap mau melestarikan budaya di tengah pandemi,” ujar Josiah Michael.

Menurut Josiah, hingga saat ini, peralatan tampil para pelaku senin masih menyewa. Sehingga, mereka berharap mendapat perhatian dari Pemkot Surabaya supaya bisa memiliki peralatan sendiri.

Ketika disinggung mengenai keluh kesah para pekerja seni, Josiah mengatakan akan memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi mereka. ”Sudah tentu saya akan berusaha memperjuangkan aspirasi mereka, karena bagaimanapun juga kegiatan mereka ini sangat positif dalam menyalurkan bakat anak muda selain melestarikan kebudayaan yang semakin terhimpit kehidupan modern,” tutur Josiah.

Ketua Paguyuban Turonggo Satrio Kencono Ratemi mengatakan, pihaknya senang dengan kehadiran anggota DPRD Surabaya yang melakukan reses di kalangan para pelaku seni.

”Anak-anak juga bersemangat karena baru kali ini mereka bisa menyampaikan langsung harapan mereka kepada anggota dewan. Mereka merasa sangat diperhatikan,” ujar Ratemi.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara




Close Ads