alexametrics

Eri Minta Warga Tak Lama-Lama Nongkrong, Pengusaha Warkop Sambat

27 Juli 2021, 18:44:05 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi minta warga yang ingin nongkrong atau makan di warung untuk tidak berlama-lama. Warga hanya boleh menghabiskan waktu selama 20 menit.

Permintaan itu sesuai dengan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 yang diperpanjang hingga 2 Agustus. Sebelumnya warga dilarang dine in atau makan di tempat. Saat ini, warga diperolehkan makan di tempat, namun durasinya dibatasi.

”Yang beda ketika warkop, tempat makan, itu menerapkan prokes dan boleh makan di tempat 3 orang, tapi waktunya 20 menit,” kata Eri pada Selasa (27/7).

Untuk pasar bahan non pokok juga bisa buka kembali. Namun dengan pembatasan jumlah orang di satu lokasi. ”Sebenarnya sudah diatur pemerintah pusat, level 4 itu seperti apa, sudah diatur. Sehingga semua pihak, kepala daerah yang sudah masuk dalam level 4, berdasar ketentuan dari pemerintah pusat, ya kita harus mengikuti peraturan yang ada di dalam mendagri itu yang kita jalankan,” terang Eri.

Untuk pasar, tetap dibuka dengan pembatasan warga sebanyak 25 persen. ”Terus ada pasar yang tidak kebutuhan sehari-hari bisa dibuka jumlahnya 25 persen sampai pukul 20.00 WIB. Nanti kita tuangkan dalam surat edaran wali kota sesuai dengan intruksi menteri dalam negeri,” jelas Eri.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads