alexametrics

Ribuan Pekerja Maritim Surabaya Ikuti Vaksinasi

27 Juli 2021, 17:12:26 WIB

JawaPos.com – Upaya untuk menggencarkan vaksinasi terus dilakukan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). Untuk menarik lebih banyak peserta vaksinasi, Kodiklatal menggandeng perusahaan BUMN, PT Pelindo III. Senin (26/7) kegiatan tersebut digelar di Gedung Gapura Surya Nusantara (GSN), Pelindo III.

Ribuan warga dan pekerja maritim menjalani vaksinasi. Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat mengatakan, serbuan vaksinasi sudah dilakukan tujuh kali pada Juli. Enam kegiatan sebelumnya berlangsung di Bumimoro, Kodiklatal.

Sebanyak 4.048 warga berhasil divaksin. Mereka terdiri atas orang tua, golongan usia produktif, dan pelajar atau anak-anak. ’’Untuk di GSN, kami menargetkan bisa memvaksin 1.300 orang,’’ kata Nurhidayat kemarin.

Memilih GSN sebagai lokasi pelaksanaan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada warga. Di antaranya, sopir trailer, anak buah kapal (ABK), penumpang, nelayan, dan pekerja lain yang berada di sekitar pelabuhan.

Selain itu, pihaknya ingin memberikan pengalaman baru bagi seluruh tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas. Nurhidayat menjelaskan, selain dokter, pihaknya menerjunkan siswa kedokteran yang tengah menimba ilmu di Kodiklatal.

Di bidang medis, kemampuan mereka tak diragukan. Namun, hal itu belumlah cukup. Seluruh nakes harus siap bertugas pada situasi apa pun. Salah satunya melayani masyarakat maritim. Mereka harus mampu menangani berbagai karakter masyarakat.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : ian/c6/ady

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads