Wahana Bermain di Mal-Mal Surabaya Kini Nikmati Masa Panen

27 Juni 2022, 18:29:52 WIB

JawaPos.com- Pekan libur sekolah mulai berdampak pada kunjungan pusat perbelanjaan. Terutama, wahana bermain keluarga di dalam pusat perbelanjaan itu. Tidak hanya pada momen akhir pekan yang memang biasanya dimanfaatkan orang tua dan anak untuk refreshing. Kenaikan kunjungan juga dirasakan pada hari kerja.

”Sejak pekan lalu, kunjungan di hari-hari kerja juga mulai meningkat,” ucap Muhammad Nurcholis, store manager Happy Time Surabaya.

Pada akhir pekan, kenaikannya sangat signifikan. ”Sampai 80 persen ini naiknya,” ucap pria yang akrab disapa Cholis tersebut kemarin (26/6). Kenaikan signifikan itu banyak disumbang kalangan keluarga. Orang tua biasanya mengajak anak-anak berusia balita hingga remaja untuk menikmati wahana permainan di kala libur sekolah.

Cholis mengatakan, banyak juga kunjungan grup dari anak-anak remaja. ”Sepertinya teman sekolah satu geng, jadi main bersama jalan-jalan,” tuturnya.

Hal serupa diakui Marcomm KidZania Surabaya Thoriq Zakiri. Pihaknya menerima banyak kunjungan kelompok dari kalangan anak, remaja, dan keluarga. Bahkan, pihaknya juga sengaja mengembangkan promosi harga khusus untuk kalangan tersebut.

”Banyak yang antusias. Bahkan juga bikin wisuda sekalian di sini. Jadi, kerja sama dengan sekolah,” paparnya.

Menurut data yang dia kelola, peningkatan akhir pekan ke0marin mencapai 50 persen dari akhir pekan sebelumnya. Namun, secara umum kenaikan kunjungan sebenarnya terasa sejak awal Juni. ”Jika dibandingkan dengan data tahun lalu, naiknya sampai tiga kali lipat untuk Juni 2022 dibandingkan Juni 2021,” jelasnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : dya/c7/ady

Saksikan video menarik berikut ini: