alexametrics

Wali Kota Surabaya Tambah 10 Menit Pelajaran di SD-SMP

27 Mei 2022, 15:53:29 WIB

JawaPos.com–Akan ada perubahan dalam kegiatan belajar mengajar di SD dan SMP. KBM akan ditambah 10 menit saat sebelum pulang.

Perubahan itu disampaikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di hadapan guru dan perwakilan siswa, Jumat (27/5).

”Nanti setiap sekolah saat sudah mau pulang, kasih waktu 10 menit ajarkan anak-anak itu dengan aklahul karimah, pelajaran batiniah. Itu semua harus dijelaskan,” kata Eri di Gedung Convention Hall Surabaya Jalan Arief Rachman Hakim.

Selama 10 menit itu, seluruh guru di Surabaya diminta memberikan keyakinan secara lahir batin kepada siswa. Harapannya, siswa mendapatkan keyakinan bahwa mereka mampu berkembang menjadi lebih baik.

”Guru juga ajarkan kepada anak, bapak, dan ibu, yakin kalau kamu bisa menjadi pemimpin. Biar nanti bisa masuk dalam pikirannya untuk bisa merawat Kota Surabaya. Ayo mulai sekarang pengajarannya diubah, setelah pelajaran 10 menit saya tolong guru memberikan pesan kepada anaknya,” papar Eri.

Eri juga membuat perubahan dalam sistem Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Bila biasanya guru yang menjadi penanggung jawab dalam UKS, kini siswa diminta untuk memiliki keterlibatan lebih besar.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads