alexametrics

Razia Warkop, Satpol PP Gresik Kembali Amankan Penjaga Berbusana Mini

27 Mei 2022, 21:23:19 WIB

JawaPos.com– Intensitas razia warung kopi penyedia miras dan ”warung pangku” di wilayah hukum Gresik, tidak serta-merta membuat para pelaku lain menjadi jera. Buktinya, sejauh ini masih cukup banyak temuan. Baik saat operasi Satpol PP maupun aparat kepolisian.

Terbaru, Satpol PP Gresik mendapat laporan adanya warung yang meresahkan dari masyarakat. Warung yang menyediakan hiburan musik karaoke itu berada di wilayah Kecamatan Dukun. Saat dirazia, petugas mendapati sejumlah minuman keras dan pramusaji berpakaian minim.

Kepala Dinas Satpol PP Pemkab Gresik Suprapto menyatakan, saat pihaknya sedang berkegiatan di wilayah Dukun, ada keluhan masyarakat tentang keberadaan warung-warung itu. Selain sering lupa waktu, warung berkedok warkop (warung kopi) tersebut sering membunyikan musik keras disertai pengunjung yang bernyanyi. Hal itu pun membuat masyarakat setempat terganggu.

Suprapto menyebutkan, atas laporan tersebut, petugas langsung melakukan razia ke lokasi. Begitu sampai di lokasi, benar saja sejumlah miras dari berbagai jenis ditemukan. Beberapa di antaranya 2 botol bir hitam, 4 botol bir putih, dan 1 jeriken 25 liter tuak. Miras-miras itu langsung diangkut petugas untuk barang bukti.

Selain miras, lanjut dia, petugas menegur pemilik warung berinisial KS. Apabila pelanggaran serupa masih ditemukan di kemudian hari, petugas akan memberikan sanksi lebih berat. ’’Warung tersebut sering digunakan pesta miras dengan hiburan karaoke. Sehingga membuat masyarakat risih,’’ ucapnya.

Sesuai Perda Nomor 22 Tahun 2004 tentang Larangan Perbuatan Cabul dan Pelacuran, seorang pramusaji berusia 27 tahun juga diamankan. Pramusaji itu bukan asli warga Gresik, melainkan dari Waru, Sidoarjo.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : son/c12/diq

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads