alexametrics

Pekerja di Workshop DLH Makin Sibuk Jelang Hari Jadi Surabaya

27 Mei 2022, 22:30:30 WIB

JawaPos.com- Ruang workshop dinas lingkungan hidup (DLH) Surabaya tampak sibuk beberapa hari terakhir. Semua satgas berpadu menyelesaikan desain dan hiasan untuk menyemarakkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke-729 yang jatuh pada 31 Mei.

Koordinator Rayon Dekorasi Kota DLH Surabaya Rudy Hartono menjelaskan, dalam menyambut HJKS, satgas workshop menata dan menghias seluruh Kota Surabaya. ”Beberapa spot dan ikon kota serta jalan protokol juga dihias. Ya, kan istilahnya Surabaya lagi duwe gawe,” katanya.

Untuk jalan protokol, hiasan identik dengan lampu hias. Kawasan perkotaan, termasuk Surabaya Timur, pun makin semarak. Meski begitu, ada beberapa spot kawasan kota yang dihias dengan ornamen tambahan secara penuh. Khususnya untuk kawasan ikonik seperti Tunjungan, Jalan Pemuda, serta balai kota. Lalu, kawasan Kembang Jepun, Bambu Runcing, simpang tiga Darmo, dan perbatasan.

”Sekitar Kalimas itu juga nggak luput dari penataan satgas. Kan Kalimas juga bakal jadi wisata malam,” ungkapnya.  Model hiasan tentu mengedepankan semangat 3R (reduce, reuse, recycle). Semua bahan tersedia di ruang workshop DLH Surabaya.

Bukan hanya itu, DLH juga turut serta dalam perlombaan parade mobil hias Surabaya Vaganza. Ornamen identik khas Suroboyo menghiasi sebuah truk ukuran besar. ”Iya, kami juga ikut, OPD lain juga. Tapi, desain masih rahasia. Setidaknya menyemarakkan HJKS Ke-729 ini,” jelasnya.

Sebelumnya, DLH juga memasang lampion hingga tulisan ”Surabaya Hebat Ke-729th’’. Tulisan tersebut mulai dipasang di beberapa titik. Salah satunya di Monumen Bambu Runcing. Selain itu, juga  gedung pemkot.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : zam/c14/ai

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads