alexametrics

Landasan Juanda Diperbaiki, CJH Jatim Mungkin Berangkat dari Jakarta

27 Mei 2022, 16:15:20 WIB

JawaPos.com–Pemberangkatan calon jamaah haji (CHJ) dari Jawa Timur diperkirakan melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Itu karena landasan pacu Bandara Juanda sedang dilakukan perbaikan.

Pesawat berbadan besar dikhawatirkan tidak bisa mendarat di Bandara Juanda. Permasalahan tersebut disampaikan Dirjen Penyelengaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Hilman Latif.

”Kemungkinan calon jamaah haji dari Jatim berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Diangkut pesawat Saudi Arabian Airlines ke tanah suci,” ujar Latif di gedung Grahadi, Jumat (27/5).

Dia menjelaskan, Embarkasi Surabaya melayani 16.967 calon jamaah haji. Jumlah itu terdiri atas 38 kloter.

Rinciannya, 318 jamaah dari Provinsi Bali, 291 jamaah dari Provinsi Nusa Tenggara Timur, 119 jamaah dari Provinsi Palembang, 16.087 jamaah dari Jawa Timur, dan 152 jamaah merupakan petugas kloter.

Pemberangkatan sudah disiapkan dengan pelantikan petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH). Petugas sudah dikukuhkan pada Rabu (25/5). Mereka akan bertugas selama 37 hari melayani jamaah selama berada di Embarkasi Surabaya. Sesuai rencana, mereka mullai bertugas pada 3 Juni.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads