alexametrics

ITS Miliki Program S2 Magister Sains Manajemen

27 Mei 2022, 23:11:31 WIB

JawaPos.com–Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melalui Departemen Manajemen Bisnis (MB) ITS secara resmi hadirkan Program S2 Magister Sains Manajemen (MSM).

Kepala Program Studi (Kaprodi) Pascasarjana MB ITS Muhammad Saiful Hakim mengatakan, program itu dibentuk sebagai salah satu upaya MB ITS untuk membentuk lulusan yang terampil dalam bidang akademik. S2 MSM ITS memiliki keunikan yang membedakan dengan Magister Manajemen Teknologi (MMT) ITS.

Menurut Saiful, MSM ITS memberikan pengalaman yang berupa academic-oriented dibandingkan MMT ITS yang lebih bersifat practical-oriented kepada mahasiswanya.

”Persamaan yang kami hitung antara MMT ITS dengan MSM ITS adalah sebesar 11 persen,” jelas Saiful, Jumat (27/5).

Dia menambahkan, MSM ITS menawarkan spesialisasi ilmu manajemen bisnis dibandingkan institusi lain. Tak hanya itu, dosen Departemen MB ITS tersebut menjelaskan, tesis yang dihasilkan MSM ITS dan MMT ITS akan memiliki perbedaan yang signifikan. Yakni, bila di MSM ITS judul tesis cenderung mengembangkan keilmuan yang dapat diaplikasikan pada beberapa perusahaan. Sedangkan untuk MMT ITS, tesis lebih mengarah pada penyelesaian suatu permasalahan spesifik di suatu perusahaan yang ada dalam filosofi riset bisnis.

Saiful menjelaskan, MSM ITS memiliki sasaran untuk menghasilkan lulusan yang memiliki profesi menjanjikan, seperti konsultan bisnis, peneliti, wirausahawan, dan berbagai profesi lain.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads