alexametrics

Bentrok dengan Piala Presiden, Piala Wali Kota Surabaya Batal Digelar

27 Mei 2022, 15:36:08 WIB

JawaPos.com–Turnamen Piala Wali Kota Surabaya batal digelar. Padahal, ajang itu akan dilaksanakan minggu depan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729.

Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin menjelaskan, batalnya acara itu karena berdekatan dengan turnamen pramusim PSSI Piala Presiden.

”Piala Presiden diputar mulai 11 Juni. Kami mohon maaf kepada Bapak Wali Kota Eri Cahyadi dengan terpaksa turnamen Piala Wali Kota kami batalkan karena alasan yang sangat teknis,” kata Amir Burhanuddin Jumat (27/5).

Ajang yang akan digelar minggu depan itu mempertemukan beberapa klub. Di antaranya adalah Bali United, PSIS Semarang, Persis Solo, dan Persebaya Surabaya.

Amir menyebut, tidak ingin seluruh klub yang akan mengikuti Piala Presiden terganggu dengan ajang Piala Wali Kota. Mengingat jarak waktu cukup dekat.

”Seluruh klub mempersiapkan diri menyambut Piala Presiden. Karena itu Asprov memilih untuk membatalkan Piala Wali Kota Surabaya. Perlu ditekankan yang membatalkan Piala Wali Kota adalah Asprov bukan Pemkot Surabaya,” tegas Amir Burhanuddin.

Pembatalan turnamen itu, lanjut dia, sudah disampaikan kepada Wali Kota Eri Cahyadi. Menurut dia, Eri telah memahami situasi dan kondisinya.

”Meski demikian ke depan Asprov dan wali kota akan tetap membuat event Piala Wali Kota meskipun tidak berkaitan dengan HJKS,” ucap Amir Burhanuddin.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads