alexametrics

Asyiknya Ratusan Penghobi Vespa Berkeliling Melihat Ikon-Ikon Sidoarjo

27 Mei 2022, 12:54:07 WIB

JawaPos.com- Setelah dua tahun lebih segala aktivitas dibatasi akibat pandemi, kini kehidupan para penghobi bergairah lagi. Sebagaimana para penggemar vespa dari Sidoarjo, Gresik, dan Surabaya yang akhir pekan lalu berkumpul dan riding berkeliling Kota Delta.

Acara yang berlangsung Sabtu (21/5) tersebut diikuti berbagai komunitas penyuka aneka jenis vespa. Ada juga individu yang tak terlibat grup mana pun. Mereka saling sapa karena lama tak bersua sebelum akhirnya berkendara menyusuri jalanan Kota Delta.

Tak sekadar berjalan-jalan dan berkeliling, kegiatan tersebut juga bertujuan memperingati Hari Buruh dengan sajian ala scooterist. Sekaligus mempererat persaudaraan antar penggemar vespa.

Sebanyak 170 unit vespa turut serta dalam kegiatan yang digagas komunitas Aneka Vespa itu. Selain dari Sidoarjo, Gresik, Surabaya, ada komunitas dari Mojokerto dan Pasuruan. Berbagai komunitas hadir. Di antaranya, Speed Scooter Syndicate dan Move Delta. Remaja, tua, muda, hingga anak-anak ikut berpartisipasi dalam acara yang dimulai sore hingga malam itu.

’’Tema tahun ini adalah City Tour. Jadi, kami berkeliling melewati dan melihat ikon-ikon Kota Sidoarjo,’’ kata Heru Amrih Edhie, penggagas acara. Mereka berkendara melewati RSUD Sidoarjo berlanjut ke Pasar Larangan, kemudian ke alun-alun. Perjalanan dilanjutkan kembali menuju Museum Mpu Tantular.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : may/c12/any

Saksikan video menarik berikut ini: