alexametrics

Cuaca Buruk di Sidoarjo, Belasan Rumah Rusak, Satu Pemotor Tewas

27 Januari 2022, 08:13:09 WIB

JawaPos.com- Amuk hujan disertai angin kencang kembali memakan korban. Termasuk di wilayah Sidoarjo. Selasa (25/1) malam, setidaknya 18 rumah di Desa Kalidawir dan Gempolsari, Kecamatan Tanggulangin, kena terjang. Tiga rumah rusak parah. Sisanya rusak sedang. Sejumlah pohon bertumbangan.

Selain 18 rumah itu, ada belasan rumah lagi yang rusak ringan. Misalnya, gentingnya rusak terbawa angin. ”Di jalan besar di arteri Porong juga ada enam pohon tumbang, bahkan ada satu pengendara dari Pasuruan yang tewas di lokasi,” ujar Camat Tanggulangin Sabino Mariano.

Pengendara nahas itu nama Sumarno. Korban mengendarai motor Honda Vario 125 dengan nopol N 4523 TM. Saat itu, korban berteduh di bawah pohon. Tidak lama, angin berhembus kencang hingga menumbangkan pohon di dekatnya. Brakkk! Sumarno pun tertimpa pohon besar itu. Korban langsung dibawa ke rumahnya di Pandaan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali kemarin siang (26/1) langsung mengunjungi para korban yang rumahnya rusak. Salah satunya rumah Suyitno di RT 8, Desa Kalidawir. Hampir setengah rumahnya tersapu angin. Sebagian tembok roboh dan atapnya melayang terbawa angin.

Selain ke rumah Suyitno, Muhdlor berkunjung ke rumah Abdul Ghafur yang tidak jauh dari rumah Suyitno. Kondisi atap rumah Ghafur rusak. ”Selain karena angin, juga terkena material bangunan dari rumah lain,” ujar Ghafur.

Muhdlor langsung meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidoarjo untuk membantu bahan material agar warga bisa memperbaiki rumahnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : uzi/c19/any

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads