alexametrics

Penumpang Bus Terminal Purabaya Naik Hingga 9 Ribu Orang

26 Desember 2021, 19:08:47 WIB

JawaPos.com–Grafik penumpang bus di Terminal Purabaya mengalami peningkatan pada libur natal dan tahun baru (nataru). Peningkatannya mencapai 9 ribu penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyudrajat menjelaskan, Terminal Purabaya mulai sibuk sejak Selasa (21/12), tepatnya pada saat libur natal dan tahun baru. ”Sejak 21 Desember, grafik penumpang mengalami kenaikan. Sabtu (25/12), penumpang tembus 9 ribuan. Padahal hari-hari sebelumnya hanya di kisaran 5 ribuan,” kata Irvan di Terminal Purabaya, Minggu (26/12).

Dia memastikan, pada saat libur nataru, semua personel diturunkan ke lapangan. Khusus di Terminal Purabaya, pihaknya menerjunkan 200 personel yang siaga di berbagai titik.

”Kita bersama kepolisian sudah menyiapkan antisipasi libur nataru ini jauh-jauh hari. Kita juga sudah sebar semua personel di berbagai titik di Kota Surabaya. Semoga libur nataru tahun ini lancar dan aman,” ujar Irvan.

Sebelumnya, Pemprov bersama Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo melakukan tes urine bagi pengemudi dan kondektur bus. Hal tersebut dilakukan guna mencegah kecelakaan lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.

”Saya mengapresiasi langkah Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo yang menginisiasi melakukan tes urine bagi pengemudi dan kondektur bus di Terminal Purabaya, Bungurasih. Baik di titik keberangkatan maupun kedatangan,” ungkap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Terminal Purabaya, Bungurasih Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (24/12).

Khofifah menyebut, tes urine merupakan salah satu bentuk layanan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang. Bekerja sama dengan semua unsur terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat pengguna transportasi darat termasuk bus.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads