alexametrics

Bandara Juanda Mulai Siapkan Penerbangan Internasional

26 Desember 2021, 12:11:18 WIB

JawaPos.com–Penerbangan internasional mulai disiapkan pemerintah pusat. Bandar Udara Internasional Juanda turut menyiapkan hal itu. Saat ini, pihak pengelolaan menyiapkan langkah antisipatif untuk kedatangan penumpang luar negeri.

Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Juanda Yuristo Ardhi membenarkan kabar rencana dibukanya kembali penerbangan untuk penumpang internasional tersebut. Hanya saja, belum ada kabar penetapannya.

”Ada rencana seperti itu (penerbangan internasional dibuka) tapi belum ada penetapannya,” tutur Yuristo Ardhi pada Minggu (26/12).

Dibukanya pintu internasional diakui Yuriato masih menunggu keputusan kementerian perhubungan (kemenhub). Mengingat pembatasan yang saat ini berlaku juga berdasar instruksi pemerintah.

”Betul (menunggu intruksi kemenhub) sama seperti kemarin saat pembatasan pintu masuk, ditetapkan melalui SE (Surat Edaran) Kemenhub,” jelas Yuristo Ardhi.

Meski demikian, dia memastikan Bandar Udara Internasional Juanda sudah siap bila penerbangan internasional kembali dibuka. Tidak ada perubahan signifikan untuk kedatangan penumpang dari luar negeri.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini: