Risma Bakal Boyong Beberapa Staf dari Surabaya ke Kemensos

26 Desember 2020, 18:02:18 WIB

JawaPos.com–Sebelum kembali ke Jakarta pada Senin (28/12) untuk menjalankan tugas sebagai menteri sosial, mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berencana merekrut staf dari Surabaya. Perekrutan tersebut untuk membantu kerjanya di kementerian.

Risma mengaku orang-orang yang direkrut telah membantunya di Pemerintah Kota Surabaya. Orang-orang itu telah terbiasa bekerja sesuai irama kerjanya di lapangan.

”Nanti coba saya tarik teman-teman di Surabaya yang biasa menghadapi kondisi di lapangan,” kata Risma di Surabaya.

Namun, Risma belum bisa memastikan berapa orang yang akan diajaknya. Dia juga belum mengetahui siapa saja yang akan diajak ke Jakarta. Sehingga Risma belum bisa memastikan nama-nama stafnya yang bakal diboyong itu.

”Belum tahu siapa. Enggak tahu aku. Mereka kan juga harus komunikasikan dengan keluarganya dulu dan sebagainya,” ujar Risma.

Sebelumnya, Risma ditunjuk Presiden Joko Widodo menggantikan Juliari P. Batubara sebagai menteri sosial. Juliari ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi dana bansos Covid-19.

Setelah dilantik, Risma langsung mencanangkan beberapa program. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan sosial melalui transfer. Hal itu berbeda dengan program sebelumnya, penyaluran bantuan dilakukan secara tunai.

Risma berada di Surabaya pada Minggu (27/12) dan akan kembali ke Jakarta pada Senin (28/12) untuk mulai bekerja. Risma akan bertolak ke Jakarta melalui jalur darat. Dia mengaku menggunakan jalur darat agar dapat berhenti kapanpun. Risma berencana berhenti di berbagai desa untuk memastikan bantuan dari kemensos tepat sasaran. ”Sekalian melakukan pengecekan di daerah-daerah yang memerlukan bantuan,” kata Risma.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rafika Rachma Maulidini

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads